Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bagi Presiden China, Kecelakaan Pesawat Malaysia Airlines MH370 Paling Memilukan

Presiden China Xi Jinping menyebutkan kecelakan pesawat Malaysia Airlines MH370 yang mengangkut 150 warga negaranya sebagai salah satu momen paling menyedihkan sepanjang 2014.
Samdysara Saragih
Samdysara Saragih - Bisnis.com 01 Januari 2015  |  01:00 WIB
Presiden China Xi Jinping - Bisnis.com
Presiden China Xi Jinping - Bisnis.com

Bisnis.com, BEIJING – Presiden China Xi Jinping menyebutkan kecelakan pesawat Malaysia Airlines MH370 yang mengangkut 150 warga negaranya sebagai salah satu momen paling menyedihkan sepanjang 2014.

Hal tersebut disampaikan Xi dalam Pidato Tahun Baru di Beijing, China, Rabu (31/12/2014). Dia mengatakan 2014 merupakan tahun yang sulit dilupakan oleh Negeri Panda karena mencatatkan pencapaian manis.

“Namun, kita juga mengalami momen pilu. Lebih dari 150 warga kita berada di pesawat MH370 yang hilang. Kita tidak melupakan mereka dan akan terus mengupayakan segenap cara untuk menemukan mereka,” ujarnya seperti dikutip dari Kantor Berita Xinhua.

Sebagaimana diketahui, MH370 mengalami hilang kontak usai lepas landas dari Kuala Lumpur, Malaysia, menuju Beijing pada 8 Maret 2014. Pesawat Boeing 777-200 ER tersebut diduga hilang di lautan tetapi sampai sekarang belum diketahui keberadaannya.

Mantan Wakil Presiden China ini mengatakan pada 2015 dirinya akan melanjutkan reformasi dalam bidang hukum, hak asasi manusia (HAM), keadilan sosial, dan pembangunan nasional. Hal ini, tambah dia, merupakan strategi untuk mencapai “masyarakat berkecukupan dan serba bisa” pada 2020.

Xi juga menegaskan China di bawah kepemimpinannya akan semakin menabuhkan genderang perang melawan korupsi di pemerintahan maupun di tubuh partai yang berkuasa, Partai Komunis China (PKC). 

“Di negara sosialis di bawah kepemimpinan PKC, setiap pejabat yang terindikasi korup akan segera ditangani dengan serius,” ujar Xi yang juga pemimpin tertinggi PKC ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pesawat china kuala lumpur malaysia pkc xi jinping beijing malaysia airlines MH370

Sumber : Xinhua

Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top