Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ITHA SALEEM: Mobil Ibarat Lemari Berjalan

Perempuan ini ternyata sangat sayang kepada mobilnya. Alasannya, mobilnya selalu setia mengantarnya ke mana pun dia pergi. Selain itu, mobil yang dipilihnya juga mampu menampung segala peralatan yang diperlukannya sehari-hari.
Itha Saleem. / Bisnis Indonesia Weekend
Itha Saleem. / Bisnis Indonesia Weekend

Bisnis.com, JAKARTA-- Perempuan ini ternyata sangat sayang kepada mobilnya. Alasannya, mobilnya selalu setia mengantarnya ke mana pun dia pergi.

Selain itu, mobil yang dipilihnya juga mampu menampung segala peralatan yang diperlukannya sehari-hari. Handal dan ruangan yang lega itulah yang mendorong Itha Saleem, Ketua Srikandi—sebuah organisasi perempuan Indonesia yang menikah dengan pria asing—memilih Mitsubishi Pajero sebagai kendaraan andalannya.

Itha, yang terpilih menjadi ketua Srikandi, selalu menyiapkan segala keperluannya di kendaraan pribadi. “Terkadang tiba-tiba ada undangan makan malam. Kalau dari kantor harus ke rumah lagi tidak akan sempat karena jalanan macet. Jadi, aku selalu siap sedia dress hitam di mobil untuk baju cadangan yang formal,” katanya.

Itha menganggap mobilnya adalah lemari berjalan. Isi Pajeronya antara lain bantal, selimut jika kedinginan pada sore hari, majalah, novel, CD motivasi, peralatan make up, sepatu setidaknya enam pasang, baju yang terbuat dari bahan yang tidak mudah kusut agar bisa dilipat, minyak wangi, dan obat-obatan. Perempuan yang kini bekerja di sebuah perusahaan konsultan public relation itu mengungkapkan alasannya memilih mobil tipe sporty.

Meskipun banyak yang berpendapat mobil tipe itu boros bahan bakar, Itha tak peduli. Dia lebih mementingkan kenyamanan dan penampilan yang macho dan berkabin lega.
“Aku pernah nyetir mobil sedan milik teman. Nah, karena mobilnya kecil dan ceper saya dipepet-pepet mobil yang lebih besar, bikin aku kesal. Kalau punya mobil besar
gak akan dipepet mobil lain,” ujarnya.

Dalam memilih mobil, hal pertama yang dilakukannya adalah melihat penampilannya, tanpa mempedulikan mesin dan aspek teknis lain yang tidak dimengertinya. Jika perjalanannya terhalang kemacetan, Itha memilih relaksasi atau menyibukkan diri dengan pekerjaannya. Urusan macet biar diatasi oleh sopir kepercayaannya.

“Kadang saya juga suka nelponin orang, untuk sekadar ngobrol atau membicarakan pekerjaan,” tutur Itha.

Sebelumnya, Itha pernah menunggangi Jaguar. Namun, mobil tersebut tidak bertahan lama karena tidak sesuai dengan kebutuhannya dalam urusan memindahkan 'isi lemari'
ke dalam kendaraan.

Hal lain yang unik dari Itha adalah dia menggunakan bunga lavender asli sebagai pengharum kabin. Hal yang jarang untuk dilakukan orang. “Untuk pewangi mobil aku taruh bunga lavender asli yang dibungkus kain kasa, dan aku taruh di pojok-pojok mobil. Baunya tidak menyengat, lebih sehat dan natural. Aku suka bau yang sayup-sayup saja terciumnya,” kata ibu dari tiga anak ini.

BACA JUGA:
Pasar Klewer Solo Terbakar
Rupiah Diperkirakan Masih Melemah Awal Tahun

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Atiqa Hanum
Editor : Setyardi Widodo
Sumber : Bisnis Indonesia Weekend edisi 28/12/2014

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper