Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

600 Suara Diperebutkan Dalam Kongres V PAN

Lebih dari 600 suara akan diperebutkan untuk menjadi ketua umum pada Kongres V Partai Amanat Nasional yang digelar tahun depan.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 21 Desember 2014  |  02:45 WIB
600 Suara Diperebutkan Dalam Kongres V PAN
Partai Amanat Nasional, PAN
Bagikan

Kabar24.com, SEMARANG - Lebih dari 600 suara akan diperebutkan untuk menjadi ketua umum pada Kongres V Partai Amanat Nasional yang digelar tahun depan.

"Sesuai anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART), peserta kongres yang memiliki hak suara adalah ketua dan sekretaris DPW tingkat provinsi dan ketua DPD kabupaten/kota," kata Sekretaris Jenderal PAN, Taufik Kurniawan.

Dengan hak suara dari seluruh ketua dan sekretaris DPW provinsi, serta seluruh ketua DPD tingkat kabupaten/kota, setidaknya ada lebih dari 600 suara yang akan diperebutkan dalam kongres itu.

Namun, ia memastikan perebutan suara itu akan berlangsung dalam sistem pemilihan yang demokratis dan seluruh kader maupun pengurus PAN akan tetap solid dengan nuansa kekeluargaan yang kental.

"Insya Allah tetap solid. Sebab, di PAN nuansa kekeluargaannya sangat kental," kata Taufik yang ditunjuk sebagai ketua steering commitee (SC) Kongres V PAN.

Berkaitan dengan persiapan kongres, ia menjelaskan pada awal Januari 2015 akan dilaksanakan rapat kerja nasional (rakernas) untuk mengesahkan tempat dan tanggal pelaksanaan kongres IV PAN.

"Dari beberapa masukan, ada teman-teman yang ingin dilaksanakan di Bali, ada yang di Makassar, ada yang di Jawa Barat. Namun, sebagian besar teman-teman DPP mengharapkan dilaksanakan di Bali," katanya.

Berdasarkan keinginan dari sebagian besar pengurus DPP agar dilaksanakan di Bali, Taufik mengharapkan nantinya rakernas PAN tinggal mengesahkan tempat pelaksanaan Kongres IV PAN berlangsung di Bali. (ant/yus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

partai amanat nasional

Sumber : Newswire

Editor : Yusran Yunus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top