Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KECELAKAAN KAPAL di Mesir, 13 Meninggal Orang dan 13 Lainnya Cedera

Kecelakaan kapal yang terjadi akibat bertabrakan dengan kapal peti kemas yang tengah lewat menyebabkan 13 orang ditemukan meninggal di Teluk Suez, Laut Merah.
 Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, MESIR – Kecelakaan kapal yang terjadi akibat bertabrakan dengan kapal peti kemas yang tengah lewat menyebabkan 13 orang ditemukan meninggal di Teluk Suez, Laut Merah.

Menurut laporan kantor berita resmi Mesir, MENA, kedua mayat itu ditemukan pada Minggu (14/12/2014) waktu setempat. Selain itu, 13 orang lagi cedera dan dibawa ke pantai.

Tim pertolongan Mesir, yang dibantu oleh satu helikopter, masih menyusuri daerah di dekat Kota Et-Tor di Sinai Selatan untuk mencari 14 orang yang masih belum ditemukan.

Kapal Mesir itu, yang bernama Badr Islam, membawa 40 orang ketika satu kapal barang Kuwait menabraknya saat fajar.

Sementara itu, kapal peti kemas tersebut, yang sedang dalam pelayaran dari Italia ke pelabuhan Jeddah di Arab Saudi, menabrak kapal penangkap ikan Mesir 50 kilometer dari Pelabuhan Hurghada, kata MENA dengan mengutip Juru Bicara Dinas Pelabuhan Laut Merah Abdel Rahim Moustafa.

Di sisi lain, angkatan Laut Mesir menangkap kapal barang tersebut --yang mengakibatkan tenggelamnya kapal penangkap ikan Mesir di Daerah Gebel Ez-Zeit di Laut Merah, antara Ras Ghareb dan Pelabuhan Tor Sinai.

Mesir memiliki sejarah bencana laut yang mengejutkan; yang terburuk terjadi pada 2006, ketika sebanyak 1.000 orang, kebanyakan warga negara mesir, tewas ketika satu kapal feri yang mengangkut penumpang dari Arab Saudi ke Mesir terbakar dan tenggelam di Laut Merah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Nurbaiti
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper