Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

EKSPANSI BPD BALI: Sasar Lombok Tahun Depan

Bank Pembangunan Bali pada tahun depan akan mulai ekspansi ke luar daerah guna menopang target pertumbuhan dan dana pihak ketiga dan kredit sebesar 18%-19%.
Bandara Lombok. Jadi sasaran ekspansi Bank Bali/JIBI
Bandara Lombok. Jadi sasaran ekspansi Bank Bali/JIBI

Bisnis.com,  DENPASAR--Bank Pembangunan Bali pada tahun depan akan mulai ekspansi ke luar daerah guna menopang target pertumbuhan dan dana pihak ketiga dan kredit sebesar 18%-19%.

Menurut Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bali Made Wiwarta, kota yang akan dipilih untuk menjadi tujuan ekspansi adalah Mataram, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

"Pertimbangan Lombok, kami mencari pengembangan ke depan, di sana ada bandara baru dan pertumbuhan ekonomi menunjukkan geliat sejak beberapa tahun ini," ujarnya, di Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Sabtu (14/12/2014).

Dia mengatakan Lombok memiliki potensi besar, serta banyak masyarakat Bali berada di daerah tersebut yang sudah mengembangkan bisnis seperti menjadi pengembang properti. Selain itu, dari sisi budaya, Lombok memiliki kemiripan dengan Bali sehingga memudahkan untuk menjangkau masyarakatnya.

Rencana ekspansi itu sudah dilaporkan kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Perwakilan Bali untuk mendapatkan persetujuan dan diharapkan dapat direalisasikan pada triwulan III/2014.‎ Saat ini, lanjut Wiwarta, manajemen sudah memiliki tiga alternatif lokasi guna pembangunan kantor baru di Mataram, tetapi masih dalam tahap penilaian.

Lebih lanjut ditegaskan, fokus pengembangan di Lombok adalah penyaluran kredit untuk masyarakat. Dengan adanya kantor perwakilan di luar daerah pihaknya optimistis target kredit yang dicanangkan akan tercapai kendati pada tahun depan kondisi perbankan masih menghadapi ketatnya likuiditas.

"Kalau untuk dana pemerintah daerah kan sudah tidak mungkin, karena sudah ada Bank NTB di sana, jadi yang dibidik harus nasabah," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Feri Kristianto
Editor : Ismail Fahmi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper