Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hingga Akhir Tahun, Pengunjung Ragunan Ditargetkan Capai 4 Juta Orang

Pengelola Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan, menargetkan tingkat kunjungan pada tahun ini akan mencapai 4 juta pengunjung.

Bisnis.com, JAKARTA—Pengelola Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan, menargetkan tingkat kunjungan pada tahun ini akan mencapai 4 juta pengunjung.

Kepala Humas Taman Margasatwa Ragunan Wahyudi Bambang, mengaku optimis dapat memenuhi target tersebut di tahun ini, mengingat menjelang akhir tahun akan ada hari raya Natal, tahun baru, dan libur sekolah.

“Angka kunjungan tiap bulan cukup bagus, meski fluktuasi,” katanya kepada Bisnis di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan, Jumat (12/12).

Kendati demikian, menurut Wahyudi angka 4 juta pengunjung per tahun itu lebih rendah dibanding tahun lalu yang menyentuh angka sekitar di atas 4 juta pengunjung. Dia menilai, hal itu terjadi lantaran pada tahun sebelumnya Taman Margasatwa buka tiap hari tidak ada hari libur. Sementara di tahun ini, pengelola menetapkan satu hari libur, tidak menerima kunjungan.

Menurut dia libur satu hari tersebut nyatanya tidak begitu berpengaruh signifikan pada kunjungan. Pengunjung masih mendatangi Taman Margasatwa Ragunan.

Sementara itu, hari libur tersebut dimanfaatkan agar satwa-satwa koleksi Tamam Margasatwa Ragunan dapat hidup sehat dan berkembang secara baik. Adapun hari libur dilaksanakan tiap hari Senin.

Ia melihat Taman Marga Satwa tetap menjadi pilihan tempat rekreasi warga ibukota khususnya untuk berlibur.  “Ini menandakan Kebun Binatang Ragunanan masih menjadi favorit warga.”

Demi meningkatkan jumlah kunjungan, Wahyudi mengaku pihaknya sudah menyiapkan berbagai program untuk menarik pengunjung datang ke Taman Margasatwa Ragunan.  (Bisnis.com)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dika Irawan
Sumber : Bisnis.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper