Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Lapangan Kerja Sektor Pertanian Dan Maritim Bakal Diprioritaskan

Pemerintah akan memprioritaskan sektor pertanian dan kemaritiman dalam penciptaan lapangan kerja pada tahun depan.
Tegar Arief
Tegar Arief - Bisnis.com 12 Desember 2014  |  06:37 WIB

Bisnis.com, JAKARTA -- Pemerintah akan memprioritaskan sektor pertanian dan kemaritiman dalam penciptaan lapangan kerja pada tahun depan.

Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri mengatakan prioritas dua sektor tersebut sejalan dengan program Presiden Joko Widodo yang ingin melakukan swasembada pangan dan memajukan sektor maritim. "Terutama yang berbasis di pedesaan.Ini juga nyambung dengan prioritas pemerintah Jokowi-JK," kata Hanif, Kamis (11/12/2014).

Dua sektor tersebut diklaim Hanif akan sesuai dengan bahan baku tenaga kerja di Tanah Air yang mayoritas berpendidikan sekolah dasar atau sekolah menengah.

"Kesempatan kerja ini yang bisa diakses dan sesuai dengan bahan baku tenaga kerja kita. Selain pertanian dan maritim, UKM juga berpotensi," ujarnya.

Namun Hanif belum bisa merinci target dari penciptaan lapangan kerja tersebut. Target baru bisa ditetapkan setelah setelah dilakukannya pembahasan dalam APBN perubahan. (Bisnis.com)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lapangan kerja
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top