Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GUNAWAN: Nyetir Itu Melatih Kewaspadaan

Meski ada sopir, Chief Executive Officer PT Indomobil Finance Indonesia Gunawan tak lantas enak-enakan hanya duduk saja di dalam mobilnya. Pria berkacamata ini masih menikmati aktivitas nyetir sehingga pada saat-saat tertentu, si sopir tak perlu mengantarnya.
 Ilustrasi foto Gunawan. /
Ilustrasi foto Gunawan. /

Bisnis.com, JAKARTA-- Meski ada sopir, Chief Executive Officer PT Indomobil Finance Indonesia Gunawan tak lantas enak-enakan hanya duduk saja di dalam mobilnya. Pria berkacamata ini masih menikmati aktivitas nyetir sehingga pada saat-saat tertentu, si sopir tak perlu mengantarnya.

Bagi Gunawan, mengemudikan mobil sendiri bisa melatih kewaspadaan dan gerak refleks. Selain itu, menyetir mobil sendiri kala berlibur dengan keluarga membuatnya lebih nyaman. Mobil hanya terisi anggota keluarga, sehingga interaksi yang hangat pun lebih mudah tercipta.

Bersama istri dan anaknya Keshia yang berusia 10 tahun dan Kiara (8 tahun), Gunawan gemar menikmati kuliner ke Bandung dan Bogor. Mulai dari bakmi, batagor, masakan Sunda hingga Chinese food menjadi favorit keluarga kecilnya.

Agar lebih menyenangkan di perjalanan, sang istri biasanya sudah menyiapkan makanan ringan dan CD yang berisi lagu-lagu menarik.  

Kegemaran menyetir mobil masih dilanjutkan pada waktu pagi saat hari kerja.  Pada saat itu, mengemudikan kendaraan di jalanan Ibu Kota biasanya masih nyaman dan lancar.  Gunawan baru diantar sopir ketika harus beraktivitas di luar kantor pada siang hari dan pulang kantor.

Dua tahun lebih, Gunawan memakai Audi A6 karena alasan kenyamanan serta kualitasnya yang baik. “Mobil Jerman, kualitasnya baik.”

Sembari mengendalikan kemudi, dia biasanya mendengarkan radio. Sementara kala sopirnya menemani, konsentrasi Gunawan bisa dituangkan pada aktivitas lain yang terkait dengan pekerjaannya seperti membalas email-email yang masuk. 

Berbekal sejumlah gadget  terkini, Gunawan bisa tetap bekerja di dalam mobil. “Kami kan perusahaan jasa, nggak ada batasan waktu bekerja,” ungkapnya. Indomobil Finance yang dipimpinnya adalah perusahaan pembiayaan kendaraan bermotor dan alat berat. Perusahaan ini adalah anak usaha PT Indomobil Multi Jasa Tbk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Setyardi Widodo
Sumber : Bisnis Indonesia Week End edisi 7/12/2014
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper