Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

36.727 Kendaraan Di Jakarta Pusat Kena Tilang

Operasi Zebra 2014 yang dilakukan sejak Rabu (26/11) hingga hari ini Selasa (9/12) cukup banyak ditemukan pelanggaran lalu lintas. Tercatat, sebanyak 36.727 pelanggar lalu lintas di Jakarta Pusat ditilang pihak kepolisian. Sedangkan sebanyak 5.617 pengendara hanya diberikan peringatan.
Razia Motor/Antara
Razia Motor/Antara

Bisnis.com, JAKARTA—Operasi Zebra 2014 yang dilakukan sejak Rabu (26/11) hingga hari ini Selasa (9/12) cukup banyak ditemukan pelanggaran lalu lintas. Tercatat, sebanyak 36.727 pelanggar lalu lintas di Jakarta Pusat ditilang pihak kepolisian. Sedangkan sebanyak 5.617 pengendara hanya diberikan peringatan.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Jakarta Pusat, AKBP Sakat mengatakan, rendahnya kesadaran dalam berlalulintas serta kurang disiplinnya dalam berkendara merupakan penyebab tingginya jumlah pelanggaran. Dari banyaknya pelanggaran, mayoritas dilakukan pengendara kendaraan roda.

“Sepeda motor merupakan jenis kendaraan yang paling banyak melanggar yakni sebanyak 31.726, sedangkan mobil sebanyak 5.001 pelanggaran,” kata Sakat.

Ia menambahkan, untuk barang bukti pihaknya menyita Surat Izin Mengemudi (SIM) sebanyak 13.421 dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) sebanyak 23.306. "Pelanggaran paling banyak yakni melawan arus sebanyak 10.023,” ujarnya.

Ke depan ia mengimbau pengguna jalan untuk lebih tertib dalam berlalulintas, serta mematuhi peraturan agar angka kecelakaan di jalan raya dapat berkurang. “Jumlah kecelakaan hingga meninggal dunia untuk di Jakarta Pusat nihil," tandasnya. (Beritajakarta.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Berita Jakarta

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper