Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Menhan Akan Terima Brevet Hiu Kencana di Bawah Laut

Menteri Pertahanan Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu akan diangkat menjadi warga kehormatan kapal selam TNI Angkatan Laut dengan menerima penyematan brevet 'Hiu Kencana' di dalam KRI Nanggala-402.
Ryamizard Ryacudu/
Ryamizard Ryacudu/

Bisnis.com, JAKARTA-- Menteri Pertahanan Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu akan diangkat menjadi warga kehormatan kapal selam TNI Angkatan Laut dengan menerima penyematan brevet  Hiu Kencana di dalam KRI Nanggala-402 yang tengah berlayar di perairan Pulau Pabelokan, Kepulauan Seribu.

‎Dengan penyematan brevet tersebut, Ryamizard secara resmi akan menjadi salah satu warga kehormatan dari Satuan Kapal Selam (Satsel) TNI AL yang saat ini berjumlah 139 orang pejabat. 

Pada 5 Desember 2014, Satsel TNI AL juga mengangkat beberapa menteri pada Kabinet Kerja Jokowi-JK menjadi warga kehormatan kapal selam, dengan melaksanakan upacara penyematan brevet  Hiu Kencana di dalam KRI Nanggala-402 yang berlayar di Perairan Selat Madura.

Beberapa menteri yang telah menjadi warga kehormatan kapal selam di antaranya Menteri Koordinator Kemaritiman D. Indroyono Soesilo, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, dan Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto.

Berdasarkan jadwal acara, Menhan Ryamizard Ryacudu akan tiba di Pulau Pabelokan, Kepulauan Seribu, bersama dengan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Marsetio hari ini (9/12/2014) pukul 07.30 WIB dan disambut oleh beberapa pejabat SKK Migas dan CNOOC.

Setelah tiba di Pulau Pabelokan, Ryamizard dan Marsetio menuju dermaga dan diterima Val Reep, kemudian on board di kapal selam untuk menyelam di kedalaman 25 meter.‎

Pada kedalaman 25 meter di bawah laut tersebut Menhan akan disematkan brevet  Hiu Kencana yang dipimpin langsung oleh Kestaf AL Laksamana TNI Marsetio.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper