Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ABURIZASL BAKRIE: Saya Sudah Tua, Tak Ingin Jadi Presiden 2019

Ketua Umum Partai Golongan Karya Aburizal Bakrie memastikan tidak akan maju lagi dalam Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019.
Aburizal Bakrie./JIBI
Aburizal Bakrie./JIBI

Bisnis.com, NUSA DUA -  Ketua Umum Partai Golongan Karya Aburizal Bakrie memastikan tidak akan maju lagi dalam Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019.

"Saya ini sudah tua, saya akan memberikan kesempatan yang muda untuk maju dan saya hanya mengantarkan saja, baik sebagai calon pemimpin Golkar masa depan maupun pemimpin nasional," ujarnya seusai Musyawarah Nasional (Munas) IX Partai Golkar di Nusa Dua, Bali, Rabu (3/12/2014).

Dia berjanji untuk memberikan kesempatan kepada kader muda untuk maju dan menjadi pengurus partai pada periode kepemimpinannya 2014 - 2019.
 

Dia menilai bahwa partai berlambang pohon beringin tersebut memiliki waktu panjang untuk mempersiapkan para pemimpin itu sehingga belum memikirkan sejauh itu.

Dalam kesempatan itu, berdasarkan keputusan sidang Munas IX bahwa Aburizal Bakrie atau yang lebih dikenal Ical terpilih kembali menjadi Ketua Umum Partai Golkar 2014 - 2019.

Selain itu, Ketua Dewan Pertimbangan DPP Partai Golkar, Akbar Tandjung, juga diminta untuk tetap mengisi jabatan tersebut selama lima tahun ke depan.

Kedua tokoh tersebut, tulis Antara. dianggap pantas memimpin partai pemenang kedua Pemilu 2014 tersebut.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Provinsi Bali, I Ketut Sudikerta berharap kepada kedua pemimpin itu mampu menyatukan kembali para kadernya.

"Dengan kepemimpinan Pak Ical selama lima tahun sudah menunjukkan kemajuan dan saya yakin ke depannya akan lebih maju lagi," ujarnya.

Dia juga berharap kepada para kader Golkar untuk bersatu dan merapatkan barisan untuk kemajuan partai dan bangsa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper