Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Swiss Bell Hotel Gelar Pelatihan Kewirausahaan Kepada Pelajar

Swiss-Belinn Hotel Kota Malang, Jawa Timur, memupuk jiwa kewirausahaan kepada kalangan pelajar melalui kelas inspirasi sebagai bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, MALANG - Swiss-Belinn Hotel Kota Malang, Jawa Timur, memupuk jiwa kewirausahaan kepada kalangan pelajar melalui kelas inspirasi sebagai bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan.

Ires Mariska, public relations Swiss-Belinn Malang, mengatakan puluhan pelajar Sekolah Dasar Negeri (SDN) Merjosari 01 Kota Malang sengaja diundang secara khusus dan dibekali keterampilan membuat burger.

“Melalui inspiring class kami berupaya untuk menanamkan semangat kewirausahaan sejak dini sekaligus untuk mengenalkan kepada mereka bagaimana kesibukan dapur pada hotel,” kata Ires, Selasa (2/12/2014).

Untuk membekali keterampilan membuat burger yang enak, sehat, dan menarik, Swiss-Belinn sengaja menurunkan para chef andalannya untuk mengajarkan bagaimana membuat burger kepada para pelajar tersebut.

Tak ayal puluhan pelajar SD tersebut bak seorang chef memraktekkan pembuatan burger lengkap dengan pernak pernik dan penyajiannya. Hampir sebagian besar pelajar yang terbagi dalam beberap kelompok tersebut berhasil membuat burger sekelas hotel.

“Selama praktek pembuatan burger mereka didampingi oleh chef kami. Mulai penyiapan bahan hingga proses pembuatannya, mereka diarahkan secara baik hingga hasil akhirnya memuaskan,” jelas dia.

Dengan bekal keterampilan tersebut harapannya pelajar kemudian bisa memraktekkannya. Jika sudah bisa membuat burger sendiri tentunya para pelajar bisa mengembangkan lebih lanjut menjadi sebuah kreatifitas.

Swiss-Belinn sendiri mengaku respons yang diberikan pihak sekolah cukup besar. Bahkan pelajar antusias untuk mengikuti kelas inspirasi tersebut. Sehingga secara rutin kegiatan serupa bakal digelar.

“Selain membekali mereka keterampilan kegiatan ini bisa menjadi ajang wisata edukasi,” ujarnya.

Nabila, salah seorang guru pendamping SDN Merjosari 01 Kota Malang, mengatakan kelas inspirasi yang dilakukan oleh Swiss-Belinn tersebut sangat bermanfaat karena efeknya langsung dirasakan siswa.

“Melalui kegiatan seperti ini anak-anak bisa mendapatkan pengetahuan dan keterampilan secara langsung dari para ahlinya. Mereka juga mendapatkan pengalaman berharga,” tambah dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : M. Sofi’I
Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper