Activision Tidak Langgar Merek Angry Monkey

Activision Blizzard Inc., pencipta videopermainan Call of Duty, tidak melanggar merek dagang milik perusahaanasal California yang menyediakan perbaikan tidak resmi kepada militer.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 02 Desember 2014  |  08:15 WIB
Activision Tidak Langgar Merek Angry Monkey
Activision Blizzard Inc., pencipta video permainan Call of Duty, tidak melanggar merek dagang milik perusahaan asal California yang menyediakan perbaikan tidak resmi kepada militer. -

Bisnis.com, SAN FRANCISCO — Activision Blizzard Inc., pencipta video permainan Call of Duty, tidak melanggar merek dagang milik perusahaan asal California yang menyediakan perbaikan tidak resmi kepada militer.

Mil-Spec Monkey Inc. dari San Jose California, menggugat Activision di pengadilan federal San Francisco terkait merek dagang Angry Monkey yang ditiru pada permainan Call of Duty: Ghosts. Produk milik Mil-Spec diketahui sebagai patches moral, yang tidak berwenang pada seragan militer.

Berdasarkan berkas pengadilan, anggota militer biasanya membeli beberapa patches untuk digunakan pada produk garmen lain. Pada konteks tidak resmi, biasanya digunakan untuk mengekspresikan identitas diri.

Bloomberg melaporkan terkait gugatan tersebut, Mil-Spec menilai Activision menggunakan patch angry monkey pada permainannya, sehingga dinilai melanggar merek dagang.

Hakim Distrik AS Richard Seeborg memiliki pendapat lain. Menurutnya, penggunaan merek dilindungi oleh Amandemen Pertama dan dipakai oleh perusahaan permainan untuk menawarkan "perasaan identitas diri dan otentisitas selama permainan berlangsung."

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
hukum

Editor : Setyardi Widodo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup