Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemkot Semarang Tambah Rp30 Miliar untuk GOR Tri Lomba Juang

Pemerintah Kota Semarang berencana menganggarkan kembali pembangunan Gelanggang Olah Raga atau GOR Tri Lomba Juang pada 2015 dengan alokasi anggaran sekitar Rp30 miliar.
Muhammad Khamdi
Muhammad Khamdi - Bisnis.com 26 November 2014  |  20:10 WIB
Ilustrasi - Bisnis.com
Ilustrasi - Bisnis.com

Bisnis.com, SEMARANG - Pemerintah Kota Semarang berencana menganggarkan kembali pembangunan Gelanggang Olah Raga atau GOR Tri Lomba Juang pada 2015 dengan alokasi anggaran sekitar Rp30 miliar.

Kepala Dinas Tata Kota dan Pemukiman atau DTKP Kota Semarang Agus Riyanto mengatakan anggaran itu akan digunakan sebagai finishing pembangunan yang dibagi dalam empat tahap.

“Target keseluruhan akhir 2015. Tahun ini, atau tahap kedua ini pembangunan yang dilakukan menyelesaikan lapangan tenis, ruko dan tribun. Sedangkan tahun depan anggaran akan digunakan untuk membangun lapangan bulu tangkis, lintasan atletik dan sarana prasarana lain seperti mekanikal elektronik," katanya seperti dilansir dalam semarangkota.go.id, Rabu (26/11/2014).

Proses pembangunan GOR Tri Lomba Juang tahap II sudah mencapai 62% dari target anggaran 2014. Menurutnya, perkembangan pembangunan masih sesuai dari progres yang diinginkan.

“Tentu kami masih optimistis proyek tahap II dengan anggaran Rp31,9 miliar ini akan rampung tepat waktu yaitu di akhir Desember 2014,” paparnya.

Agus memaparkan saat ini kontraktor PT Sinar Cerah Sentosa telah merampungkan pembangunan arcade dan plaza, empat lapangan tenis, dan struktur bangunan untuk tribun serta ruko. Selain itu, pemasangan plafon dan keramik juga sedang dikebut oleh para pekerja. 

"Begitu pula pengecatan dinding ruko, masih dalam pengerjaan. Pekan depan kontraktor akan merampungkan pengecoran dua lapangan tenis sehingga nanti akan memiliki enam lapangan tenis,” ujarnya.

Sembari melakukan pekerjaan, lanjut Agus, kontraktor akan menunggu datangnya material berupa space frame dan tension membrane dari Jakarta. Dua alat ini merupakan kerangka baja pasangan yang didatangkan langsung dari Jakarta. Jika pekan ini datang, pekan depan kontraktor hanya cukup memasang ke struktur tribun yang telah rampung dibangun.

Meski belum selesai 100%, akhir 2014 lapangan tenis sudah bisa digunakan. Beberapa laga eksebisi untuk mengetes lapangan juga telah dijadwalkan. "Kompleks olahraga ini dibangun dengan konsep rekreasi berpadu dengan prestasi. Selain membangun beberapa venue olehraga, kompleks ini juga dilengkapi dengan taman serta fasilitas umum lain berupa ruang terbuka hijau," papar dia. 

Pengawas lapangan PT Sinar Cerah Sentosa Subagja mengakui jika progress pembangunan GOR Tri Lomba Juang sangat baik. Proses pembangunan tahap ini, diyakininya akan mampu diselesaikan hingga akhir Desember mendatang. Pihaknya juga sudah menambah jumlah tenaga kerja dua kali lipat serta menambah jam kerja menjadi dua shift.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemkot semarang
Editor : Sepudin Zuhri

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top