Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LMND Gelar Aksi dengan 3 Tuntutan Kepada Jokowi-JK

Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) melakukan aksi di depan Gedung Radio Republik Indonesia (RRI) di jalan Medan Merdeka Barat pada hari ini, Selasa (25/11/2014) agar tiga tuntutan mereka disiarkan langsung oleh RRI.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) melakukan aksi di depan Gedung Radio Republik Indonesia (RRI) di jalan Medan Merdeka Barat pada hari ini, Selasa (25/11/2014) agar tiga tuntutan mereka disiarkan langsung oleh RRI.

"Tiga Tuntutan kami yaitu pertama, batalkan kebijakan penaikan harga BBM bersubsidi. Kedua, Nasionalisasi perindustrian tambang asing. Ketiga, hentikan liberalisasi migas dari hulu sampai hilir," ujar Vivin Sri Wahyuni, Ketua LMND di Jakarta, Selasa (25/11/2014).

Maksud LMD melakukan aksi supaya RRI ikut menyampaikan suara rakyat, agar seluruh rakyat tahu apa yang sudah dilakukan Pemerintahan Jokowi - JK, dan media tidak intervensi dengan pemerintah. Rakyat diingatkan agar Jokowi waspada terhadap menteri yang mengelilinginya.

"Jokowi-JK dan Menko,ESDM dan BUMN harus bertanggung jawab," tukasnya.

LMND juga mendesak agar Jokowi mencopot tiga menteri di kabinetnya yang lebih memilih kepentingan pasar daripada kepentingan rakyat.

"Menteri BUMN, Menteri ESDM dan Menko Perekonomian Sofyan Djalili harus turun karena sudah menyakiti rakyat dan mementingkan kepentingan asing," tambahnya.

Massa aksi yang terdiri dari beberapa elemen, diantaranya, HMI-MPO, FNBI dan PII (Pelajar Islam Indonesia) melakukan orasinya di depan Gedung RRI di Jalan Medan Merdeka Barat Jakarta Pusat dan akan menuju Istana Negara di Jalan Medan Merdeka Utara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Sepudin Zuhri
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper