Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

2015, Premi Obamacare Hanya Naik 3%, Kenaikan Terkecil Sepanjang Sejarah Asuransi Kesehatan

Premi Obamacare terhitung hanya naik 3% pada tahun mendatang, atau kenaikan terkecil dalam sejarah asuransi kesehatan, meskipun perubahan premi relatif berbeda di tiap negara bagian.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 15 November 2014  |  15:35 WIB
Ilustrasi - Bisnis.com
Ilustrasi - Bisnis.com

Bisnis.com, WASHINGTON - Premi Obamacare terhitung hanya naik 3% pada tahun mendatang, atau kenaikan terkecil dalam sejarah asuransi kesehatan, meskipun perubahan premi relatif berbeda di tiap negara bagian.  

Menurut analisa Avalere Health, sebuah konsultan kesehatan di AS, Bronze level, rencana asuransi kesehatan dengan cakupan penuh, membutuhkan biaya US$307 untuk non-perokok dengan usia 50 tahun.

Silver Plan, produk Obamacare yang paling murah, hanya dibanderol rata-rata US$381, atau hanya naik 4% dibandingkan tahun lalu.

Premi yang dijual di bawah kerangka Patient Protection and Affordable Care Act berpeluang untuk mendapat insentif perpajakan dan sekitar 85% dari konsumen AS dapat menikmati fasilitas asuransi kesehatan tersebut.

“Banyak konsumen akan mendapatkan banyak pilihan asuransi kesehatan, dan memperbarui rencananya,” kata Marilyn Tavenner, administrator U.S. Centers for Medicare and Medicaid Services di Washington, Sabtu (15/11/2014).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

obamacare

Sumber : reuters

Editor : Sepudin Zuhri

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top