Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

General Electric Luncurkan Program Jalan Pemimpin

Perusahaan energi asal Amerika, General Electric (GE) bersama Nutrifood dan Tempo meluncurkan program Jalan Pemimpin, kegiatan mentoring bagi 19 pemuda pilihan selama setahun. Kegiatan ini bertujuan membimbing dan menyiapkan mereka menjadi pemimpin masa depan.

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan energi asal Amerika, General Electric (GE) bersama Nutrifood dan Tempo meluncurkan program Jalan Pemimpin, kegiatan mentoring bagi 19 pemuda pilihan selama setahun. Kegiatan ini bertujuan membimbing dan menyiapkan mereka menjadi pemimpin masa depan.

CEO GE Indonesia Hendry Satriago mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk kontribusi perusahaan pada pengembangan kemampuan pemimpin saat ini, sehingga mampu memberikan dampak lebih besar dan ikut mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Diharapkan dengan kegiatan ini pemuda yang sekarang menjadi pemimpin di komunitasnya bisa mendapatkan ide-ide yang inovatif sehingga memberikan kontribusi lebih besar dan siap menjadi pemimpin masa depan,” kata Hendry dalam keterangan pers yang diterima Bisnis.com Selasa (11/11).

Pemilihan peserta sudah dilakukan melalui seleksi ketat, dari 300 pendaftar akhirnya terpilih 19 pemuda yang saat ini menjadi pemimpin muda di komunitas berbagai bidang a.l pendidikan, kesehatan, seni budaya, sosial dan tata kelola lingkungan.

Mentor yang telah dijadwalkan mengisi mentoring selama program ini menurut Hendry di antaranya CEO perusahaan nasional dan multinasional, dewan komisaris BUMN, ahli SDM, pemred, musisi, anggota DPR, dekan sejumlah universitas dan penulis.

CEO Nutrifood Mardi Wu mengatakan pihaknya turut mendukung penuh kegiatan ini dalam rangka memberikan motivasi dan berbagi pengalaman kepada pemuda.

“Pengalaman yang didapatkan peserta program nantinya akan didokumentasikan dalam sebuah buku, guna membantu menginspirasi pemuda Indonesia lainnya untuk memimpin perubahan dan menciptakan dampak positif di komunitas masing-masing,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper