Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

UI Gelar Asia Engage Regional Conference 17-20 November

Universitas Indonesia (UI) menggelar konferensi internasional Asia Engage Regional Conference kedua yang berlangsung di Bali pada 17-20 November 2014
 Universitas Indonesia/
Universitas Indonesia/

Bisnis.com, DEPOK- Universitas Indonesia (UI) menggelar konferensi internasional Asia Engage Regional Conference kedua yang berlangsung di Bali pada 17-20 November 2014.

Kepala Kantor Komunikasi UI Farida Haryoko mengatakan acara tersebut diselenggarakan atas kerja sama dengan Universitas Kebangsaan Malaysia dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

"Fokus utama dalam acara ini untuk menampilkan sisi pengabdian masyarakat dari dunia kampus sesuai fungsi perguruan tinggi yakni penelitian, pendidikan dan pengabdian masyarakat," katanya dalam konferensi pers di UI, Selasa (11/11/2014).

Menurutnya, perhelatan tersebut dianggap penting sebagai penerapan ilmu pengetahuan dan seni untuk pemberdayaan masyarakat melalui sinergisme kemahiran akademik, humanistik dan kearifan lokal.

Dia mengatakan UI sebagai salah satu universitas terbesar di Indonesia setiap tahunnya menyelenggarakan sekitar 80 kegiatan melalui pendanaan internal sejak 2009.

"Total pengabdian masyarakat yang kami programkan melalui pendanaan Dikti pada 2012 mencapai sekitar 653 program dan pada 2013 1.858 program," paparnya.

Dia menambahkan dalam konferesi internasional tersebut UI akan menampilkan sejumlah program yang berdampak pada masyarakat sekitar seperti produk kerajinan, hasil olahan propolis, inovasi produk tempe, kurma yang bisa mengatasi kekurangan gizi anak.

"Sehingga kami harap melalui konferensi ini diharapkan UI bisa turut mendorong terciptanya kualitas dan kuantitas kegiatan di bidang kerja sama bidang pengabdian masyarakat," paparnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper