Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Batu Siap Bangun Perumahan Untuk Veteran

Pemkot Batu, Jawa Timur, bakal membangun perumahan untuk para veteran. Sedikitnya 200 unit perumahan bakal disiapkan sebagai upaya untuk membantu para veteran.
Walikota Batu Malang Eddy Rumpoko (kiri)./JIBI
Walikota Batu Malang Eddy Rumpoko (kiri)./JIBI

Bisnis.com,BATU - Pemkot Batu, Jawa Timur, bakal membangun perumahan untuk para veteran. Sedikitnya 200 unit perumahan bakal disiapkan sebagai upaya untuk membantu para veteran.

Wali kota Batu, Eddy Rumpoko, mengatakan pembangunan perumahan untuk veteran tersebut merupakan bentuk bakti dan penghormatan Pemkot Batu kepada para pejuang.“Keberadaan perumahan tersebut nantinya akan kian melengkapi penghormatan yang pemkot berikan kepada para pejuang selain menambah insentif para veteran serta rencana membangun gedung sekretariat Legiun Veteran Republik Indonesia(LVRI) Kota Batu,” kata Eddy, Senin (10/11/2014).
 
Wali kota juga mengajak kepada semua elemen masyarakat untuk selalu memberikan penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjasa memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.
 
Sebelumnya pemkot juga pernah menggagas sebuah obyek wisata baru yang isinya mengingatkan kembali kepada masyarakat terhadap arti pentingnya perjuangan kemerdekaan yakni membangun sebuah museum.“Agar kita selalu ingat akan arti perjuangan yang dilakukan oleh mereka (pejuang),” jelas dia.
 
Selain itu keberadaan museum tersebut nantinya juga diharapkan bisa memberikan manfaat baik untuk masyarakat maupun generasi penerus bangsa serta akan bermanfaat untuk kesejahteraan para veteran.
 
Ketua DPRD Kota Batu, Cahyo Edi Purnomo, mengatakan dewan siap mendukung usulan pengadaan rumah bagi veteran tersebut asalkan pembangunannya sesuai dengan kemampuan keuangan daerah. “Pada prinsipnya dewan mendukung rencana wali kota. Hanya saja kami akan melihat usulan tersebut apakah akan memberikan manfaat atau tidak,” ujarnya.
 
Sebelumnya pemkot juga berencana membangun perumahan bagi pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungannya. Agar pembangunan segera terwujud pemkot telah meminta kepada pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terkait untuk segera menyiapkan fasilitas pendukungnya mulai dari pemilihan lahan yang disediakan hingga sarana prasarana pendukung lainnya. Sehingga harapannya pada tahun ini bisa segera terealisasi.
 
Terkait lahan yang akan digunakan kemungkinan  besar merupakan aset Pemkot Batu diantaranya tanah eks bengkok di wilayah Kelurahan Sisir dan  Temas Kota Batu. Bila lahan kurang luas akan ditambah dengan cara membeli lahan yang ada disekitarnya. Program perumahan murah bagi PNS tersebut harapannya bisa meningkatkan kinerja para pegawai di lingkungan Pemkot Batu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : M. Sofi’I

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper