Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemkot Batu Incar Investasi 2015 Tembus Rp3,4 Triliun

Pemkot Batu Jawa Timur melalui Badan Penanaman Modal (BPM) menargetkan nilai investasi yang masuk pada 2015 mencapai Rp3,4 triliun.
/Bisnis
/Bisnis
Bisnis.com, BATU-Pemkot Batu Jawa Timur melalui Badan Penanaman Modal (BPM) menargetkan nilai investasi yang masuk pada 2015 mencapai Rp3,4 triliun.
 
Kepala BPM Kota Batu, Syamsul Bakri, mengatakan sejak awal Batu menjadi kota yang otonom hingga saat ini total investasi yang masuk lebih dari Rp9 triliun.
 
Capaian investasi di Batu pada semester I/2014 sudah berada dikisaran Rp1,9 triliun. Hingga akhir tahun diprediksi nilai investasi bisa menembus Rp2 triliun.
 
“Derasnya investasi terutama berlangsung di era wali kota Batu dijabat Pak Eddy Rumpoko. Hingga jabatan periode ke dua sebagai wali kota investasi di Batu terus meningkat,” kata Syamsul, Minggu (9/11/2014).
 
Di usia Batu yang ke-13 tahun, wali kota Batu Eddy Rumpoko tengah menjalankan periode ke dua kepemimpinannya. Berlatar belakang pengusaha wali kota Batu mampu menggandeng investor untuk menanamkan modalnya di Batu.
 
Nilai investasi Rp3,4 tiliun tersebut sebagaian besar masih bergerak di bidang pendukung pariwisata seperti hotel, kondotel, hingga restoran.
 
"Investor inden untuk membangun hotel, kondotel, dan restoran yang realisasinya dilakukan pada 2015 maupun 2016 mendatang. Kami merekam potensi investasi 2015 tersebut dari pengajuan izin yang masuk,” jelas dia.
 
Sebagai upaya untuk melakukan percepatan investasi BPM juga bakal  menggelar roadshow kepada kalangan pengusaha. Melalui roadshow itu  potensi yang ada di Batu semakin dilirik kalangan pengusaha maupun stakeholder.
 
Kegiatan roadshow sendiri akan menggandeng Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI). Untuk tahap awal roadshow akan dilakukan di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : M. Sofi’I
Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper