Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mensos Gelar Kirab Kebangsaan Sambut Hari Pahlawan

Kementerian Sosial menggelar parade kirab kebangsaan yang dimulai di JI Expo Kemayoran, hingga tempat makam pahlawan (TMP) Kalibata dalam rangkaian acara memperingati Hari Pahlawan 10 November.
Suasana kirab rakyat/Bisnis
Suasana kirab rakyat/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA--Kementerian Sosial menggelar parade kirab kebangsaan yang dimulai di JI Expo Kemayoran, hingga tempat makam pahlawan (TMP) Kalibata dalam rangkaian acara memperingati Hari Pahlawan 10 November.

Rute yang diambil dalam acara tersebut adalah Kemayoran-Sunter-Cempaka Putih-Rawamangun-Cawang-Dewi Sartika-TMPNU Kalibata.

Parade kirab kebangsaan merupakan kegiatan yang digagas atas inisiatif elemen masyarakat untuk memperingati Hari Pahlawan 10 November yang didukung penuh oleh Kementerian Sosial.

"Tidak kurang dari 236 organisasi/perkumpulan yang berpartisipasi dalam acara kirab kebangsaan tersebut," kata Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa dalam siaran pers, Minggu (9/11/2014).

Parade tersebut terselenggara karena didukung hasil kerja sama dari berbagai kementerian/lembaga, TNI/Polri, organisasi kepemudaan, organisasi sosial, dan perkumpulan otomotif.

Melalui parade kirab kebangsaan, Khofifah berharap mampu membangkitkan semangat kejuangan dan rasa cinta Tanah Air kembali dikumandangkan bersama seluruh elemen masyarakat.
  
Kegiatan parade kirab kebangsaan dilanjutkan dengan penyampaian Pidato Kebangsaan dan diakhiri doa bersama di Tugu Lima Pilar TMPNU Kalibata, yang dipimpin oleh para tokoh/pemuka agama masing-masing.
 
"Setelah doa bersama, peserta disuguhi dengan pentas seni hari pahlawan di area gedung konvensi TMPNU Kalibata menampilkan aneka tarian, antologi puisi, band serta penampilan publik figur," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Tegar Arief
Editor : Ismail Fahmi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper