Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KADIN Sumsel Gandeng Kepolisian Bikin Forum untuk Dorong Pengusaha Patuh Hukum

Kadin Sumatra Selatan dan Kepolisian Daerah Sumatra Selatan membuat forum koordinasi bersama untuk menciptakan iklim persaingan usaha yang sehat dan mendorong kepatuhan pengusaha terhadap hukum.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, PALEMBANG - Kadin Sumatra Selatan dan Kepolisian Daerah Sumatra Selatan membuat forum koordinasi bersama untuk menciptakan iklim persaingan usaha yang sehat dan mendorong kepatuhan pengusaha terhadap hukum.

Ketua Kadin Sumsel Ahmad Rizal mengatakan forum komunikasi reguler dunia usaha dengan Kapolda Sumsel akan bisa menciptakan iklim bisnis yang harmonis dan taat hukum di Sumsel, sehingga pembangunan bisa bergerak lebih cepat melalui peran swasta.

"Semua sektor terwakili dari forum yang akan rutin kami lakukan. Dalam forum ini ada pengusaha di sektor migas, pertambangan, perkebunan, perdagangan, perhotelan, ritel dan berbagai sektor yang ikut mengembangkan perekonomian di Sumsel," katanya di sela-sela acara pertemuan antara Kapolda Sumsel dan pengusaha Sumsel tersebut di Palembang, Kamis, (6/11/2014).

Acara itu dihadiri oleh hampir semua perwakilan asosiasi bisnis dan pengusaha di Sumsel yang jumlahnya mencapai sekitar 50 orang peserta.
Rizal menambahkan dunia usaha seharusnya lebih akrab dengan dunia hukum yang merupakan pedoman dalam pelaksanaan kegiatan bisnis.
Dalam hal ini, tuturnya, forum koordinasi dan komunikasi dengan Polda Sumsel merupakan salah satu bentuk kegiatan yang memberikan dampak positif bagi terciptanya kegiatan bisnis yang taat hukum.

"Melalui forum komunikasi langsung dengan Kapolda juga bisa jadi jembatan untuk lebih komprehensif menyelesaikan persoalan-persoalan terkait hukum yang terjadi dalam kegiatan usaha di daerah ini."

Sedangkan, Kapolda Sumsel Irjen (Pol) Iza Fadri mengatakan peningatan kesejahteraan masyarakat dan tumbuhnya dunia usaha menjadi perhatian bagi jajaran kepolisian saat ini.

Menurut dia, hal itu sejalan dengan tekad dan keinginan pemerintahan Presiden Joko Widodo yang ingin dunia usaha berkembang dengan baik.

"Presiden juga meminta kepolisian mendukung kelancaran dan keamanan dunia usaha agar dunia usaha tumbah dengan sehat. Kami akan menjabarkan hal itu di Sumsel supaya perekonomian bisa tumbuh tinggi untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat," katanya pula.

Dalam hal ini, lanjutnya, Polda Sumsel akan makin intensif berkoordinasi dengan Kadin untuk memberikan pembinaan hukum sekaligus penegakan iklim usaha yang sehat di antara pengusaha yang beroperasi di daerah tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Irsad
Editor : Sepudin Zuhri

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper