Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

HARI PAHLAWAN: 4 Pejuang Ini Bakal Dianugerahi Gelar Pahlawan Nasional

Peringatan Hari Pahlawan pada 10 November akan diwarnai dengan penganugerahan gelar pahlawan nasional bagi empat pejuang.
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 06 November 2014  |  20:43 WIB
Ilustrasi - Bisnis.com
Ilustrasi - Bisnis.com

Bisnis.com, BEKASI - Peringatan Hari Pahlawan pada 10 November akan diwarnai dengan penganugerahan gelar pahlawan nasional bagi empat pejuang.

Menteris Sosial Khofifah Indar Parawansa menuturkan proses penentuan gelar sudah dirampungkan oleh Dewan Gelar Pahlawan Nasional. Tiga putra dan seorang putri terbaik bangsa akan menerima penghargaan tersebut.

“Akan ada penganugerahan gelar pahlawan nasional bagi empat pahlawan. Proses pleno dari Dewan Gelar Pahlawan Nasional sudah diputuskan,” jelasnya di sela-sela silaturahmui bersama veteran Operasi Seroja Timor-Timur, Kamis (6/11/2014).

Khofifah menjelaskan prosesi penganugerahan akan dilangsungkan siang hari di Istana Negara pada Hari Pahlawan Nasional, Senin (10/11/2014).

Adapun, dia menuturkan hampir semua pejuang yang memeroleh gelar itu wafat pada dekade 70-an. “Sebagian besar mereka meninggal di tahun 1971-an,” jelasnya.

Empat nama pejuang yang dianugerahi gelar pahlawan adalah Letjen TNI (Purn) Djamin Ginting, Sukarni Kartodiwirjo, HR Mohammad Mangoendiprojo dan Kiai Haji Abdul Wahab Hasbullah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kota bekasi pahlawan nasional.
Editor : Sepudin Zuhri

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top