Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Turis Asing ke Sulsel Susut 14,52%

Angka kunjungan wisatawan mancanegara ke Sulawesi Selatan pada September 2014 lalu menyusut hingga 14,52% menjadi 1.389 orang.

Bisnis.com, MAKASSAR - Angka kunjungan wisatawan mancanegara ke Sulawesi Selatan pada September 2014 lalu menyusut hingga 14,52% menjadi 1.389 orang.

Berdasarkan data BPS Sulsel yang dikutip Selasa (3/11/2014), sebagian besar negara asal wisatawan tersebut mencatatkan penurunan pada September 2014.

Padahal pada bulan sebelumnya, turis asing yang berkunjung ke daerah ini sebanyak 1.625 orang dan merupakan angka kunjungan tertinggi dalam kurun waktu 9 bulan tahun ini.

Adapun, wisatawan asal Malaysia, Singapura, Prancis, Belanda dan Jerman mendominasi angka kunjungan sepanjang September 2014 sebanyak 69,69% atau mencapai 1.117 orang.

Selebihnya, berasal dari sejumlah negara regional Asia dan beberapa negara Eropa dan Amerika.

Sementara itu, susutnya kunjungan wisatawan mancanegara tidak mempengaruhi tingkat keterisian kamar hotel di Sulsel pada periode yang sama.

Secara rerata, tingkat okupansi hotel dengan klasifikasi berbintang di Sulsel pada September 2014 mencapai 48,46% atau naik 2,97 poin dibandingkan dengan bulan sebelumnya 45,49%.

Hotel dengan klasifikasi bintang 5 masih mencatatkan okupansi tertinggi dibandingkan dengan hotel klasifikasi berbintang lainnya.

Pada September, okupansi hotel bintang 5 di Sulsel mencapai 63,67% atau naik hingga 9,15 poin dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Amri Nur Rahmat
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper