Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PNS Sulut Diminta Jalankan Reformasi Birokrasi

Gubernur Sulawesi Utara Sinyo Harry Sarundajang mengingatkan kepada seluruh pegawai negeri sipil (PNS) untuk terus menjalankan reformasi birokrasi dalam melaksanakan tugas di setiap masing-masing instansi.
 Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, MANADO—Gubernur Sulawesi Utara Sinyo Harry Sarundajang mengingatkan kepada seluruh pegawai negeri sipil (PNS) untuk terus menjalankan reformasi birokrasi dalam melaksanakan tugas di setiap masing-masing instansi.

Hal itu disampaikan Sarundajang saat memimpin apel kerja awal November 2014 yang dirangkaikan juga dengan pelepasan kontingen Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) Sulut, Senin (3/11/2014).

Gubernur mengingatkan kepada seluruh pegawai, baik yang memangku jabatan hingga di tingkat staf, untuk tetap meningkatkan performa kinerja dan tetap bertanggungjawab atas kinerja tersebut.

“PNS harus melakukan evaluasi sejauh mana pelaksanaan tugas yang dilaksanakan apakah sudah efektif, efisien, dan penuh tanggungjawab,” ujarnya.

Selain itu, dia juga mengingatkan seberapa jauh evaluasi pelaksanaan tugas dan tanggung jawab dalam pengelolaan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD), serta berbagai kebijakan yang dilaksanakan dalam instansi.

Tinggal satu bulan tahun kalender kerja 2014 akan segera berakhir, untuk itu Sarundajang mengingatkan semua target penyerapan anggaran untuk dituntaskan secara menyeluruh.

Jika masih ada ditemukan yang belum terselesaikan, dia mengharapkan tindak lanjut secara tepat untuk diselesaikan hingga akhir pelaksanaan tahun anggaran 2014.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Herdiyan
Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper