Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABINET JOKOWI-JK: Mensos Khofifah Tanpa Program 100 Hari Kerja

Sehari setelah pelantikan, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengatakan tidak ada program khusus yang akan dilakukan dalam 100 hari pertama setelah pelantikan.
 Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa
Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa

Bisnis.com, JAKARTA – Sehari setelah pelantikan, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengatakan tidak ada program khusus yang akan dilakukan dalam 100 hari pertama setelah pelantikan.

"Kita akan sesuaikan dengan pengenalan masalah dan program yang ada," kata Khofifah usai serah terima jabatan dengan Menteri Sosial periode 2009-2014 Salim Segaf Al Jufri di Jakarta, Selasa (28/10/2014).

Serah terima jabatan dihadiri Menteri Sosial periode 1998-1999 Justika Baharsyah dan Bachtiar Chamsyah Menteri Sosial periode 2004-2009.

Khofifah mengatakan jabatan menteri adalah amanat dan tanggung jawab yang besar serta banyak program yang diwariskan dari menteri-menteri sebelumnya.

Lebih lanjut dalam waktu dekat program yang dilakukan bertepatan dengan Hari Pahlawan pada 10 November akan berkoordinasi dengan Menko Polhukam.

"Sesuai dengan perintah presiden: 'kerja, kerja, kerja', kita akan langsung bekerja," katanya, Khofifah menggantikan Menteri Sosial Salim Segaf Al-Jufri pada Kabinet Indonesia Bersatu II era pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono 2009-2014.

Wanita kelahiran Surabaya, 19 Mei 1965 ini dikenal menjabat sebagai Ketua Umum Muslimat Nahdatul Ulama (NU). Sebelumnya, ia pernah mencalonkan diri sebagai Gubernur Jawa Timur pada 2013.

Dia juga pernah menjabat sebagai Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak pada masa kepemimpinan Presiden Abdurahman Wahid dari 26 Oktober 1999 hingga 9 Agustus 2001.

Istri dari Indar Parawansa (almarhum) ini juga pernah menjabat sebagai Kepala Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional pada 1999-2001, Ketua Komisi VII DPR RI pada 2004-2006 dan menjadi anggota Komisi VII DPR RI pada 2006.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Nurbaiti
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper