Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tambah Sentra PKL, Pemkot Surabaya Siapkan Rp8 Miliar

Pemerintah Kota Surabaya melalui Dinas Koperasi dan Usaha, Mikro, Kecil dan Menengah (Dinkop dan UMKM) menyiapkan anggaran Rp8 miliar untuk membangun lagi delapan sentra pedagang kaki lima (PKL) pada tahun depan.

Bisnis.com, SURABAYA - Pemerintah Kota Surabaya melalui Dinas Koperasi dan Usaha, Mikro, Kecil dan Menengah (Dinkop dan UMKM) menyiapkan anggaran Rp8 miliar untuk membangun lagi delapan sentra pedagang kaki lima (PKL) pada tahun depan.

Kepala Dinkop dan UMKM Kota Surabaya Hadi Mulyono mengatakan pembangunan delapan sentra tersebut akan menambah jumlah sentra PKL di Surabaya yang tahun ini dalam tahap penyelesaian, yakni ada 10 sentra PKL.
 
"Kami juga akan melakukan perbaikan sentra-sentra yang sudah ada seperti memasang wifi serta melakukan kerjasama dengan asosiasi ritel agar para pedagang bisa mendapatkan barang dagangan dengan harga yang murah," jelasnya di Surabaya, Senin (27/10/2014).
 
Adapun sentra PKL yang akan dibangun tahun depan tersebut seperti berada di kawasan Balas Klumprik, Dharmawangsa, Mulyorejo dan Bratang Binangun. Sedangkan 10 PKL yang digarap tahun ini di antaranya berada di kawasan Gunung Anyar, Siwalankerto, Krembangan, Deles MERR, Jajar Tunggal (Wiyung).
 
Sementara, sentra PKL di kawasan Klampis Ngasem, Babatan Pratama, Kembang Kuning, Manukan dan Wonorejo (Rungkut) tengah dirampungkan sampai akhir 2014.
 
Dia menambahkan, pemerintah kota juga telah menyiapkan website khusus bagi para PKL tersebut agar mudah dimonitoring ketika PKL tersebut membutuhkan pembinaan ataupun perbaikan, terutama sentra PKL yang masih sering dalam kondisi sepi pengunjung.
 
"Beberapa sentra PKL memang ada yang sepi, tetapi ada juga yang sangat ramai sekali seperti di Taman Bungkul, Gayungan, Wiyung, ketabangkali, Karah, Manukan, dan Taman Prestasi dengan omset per hari yang lumayan tinggi," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper