Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Di Hari Terakhir Jabatan, Menkes Nafsiah Mboi Lantik Eselon I & II

Di penghujung kepemimpinannya sebagai Menteri Kesehatan, Nafsiah Mboi masih melantik pejabat struktural eselon I dan II di lingkungan Kementerian Kesehatan.
Rahmayulis Saleh
Rahmayulis Saleh - Bisnis.com 17 Oktober 2014  |  19:47 WIB
Di Hari Terakhir Jabatan, Menkes Nafsiah Mboi Lantik Eselon I & II
Menkes Nafsiah Mboi menyalami pejabat eselon I dan II di lingkungan Kemenkes yang baru saja dilantik. (Rahmayulis Saleh)
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Di penghujung kepemimpinannya sebagai Menteri Kesehatan, Nafsiah Mboi masih melantik pejabat struktural eselon I dan II di lingkungan Kementerian Kesehatan.

Pejabat eselon I yang dilantik Jumat (17/10/2014) tersebut adalah M. Subuh sebagai Dirjen Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL), Usman Sumantri sebagai Kepala Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Kesehatan, Tini Suryanti Suhandi sebagai Staf Ahli Bidang Pembiayaan dan Pemberdayaan Masyarakat, dan Tritarayati sebagai Staf Ahli Bidang Medika Legal.

Menkes juga melantik sebanyak 25 pejabat eselon II.  Selain itu dia juga melakukan pengangkatan, pemindahan, dan pemberhentian dari jabatan struktural, di lingkungan Kementerian Kesehatan.

Menkes berharap para pejabat yang baru dilantik untuk bekerja bersungguh-sungguh.

"Kalau tidak, sungguh-sungguh, nanti saya akan menghantui kalian," ujarnya sembari tertawa, saat pelantikan di Jakarta, Jumat (17/10/2014).

Menurut Menkes, pembangunan di bidang kesehatan akan terus berlangsung. OLeh itu dibutuhkan orang-orang profesional untuk mewujudkan Indonesia Sehat.

"Saya percaya pejabat yang baru dilantik ini, mampu menjalankan amanah yang dibebankan kepadanya," ungkapnya.

Menkes juga memberikan penghargaan kepada pegawai Kemenkes atas jasa dan prestasinya. Diantara mereka yang mendapat penghargaan tersebut adalah Akmal Taher, Dirjen Bina Upaya Kesehatan, dan Untuk Suseno, Sekretaris Jenderal Kemenkes.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kementerian kesehatan
Editor : Sepudin Zuhri
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top