Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PELANTIKAN JOKOWI: 1.200 Orang Bakal Hadiri Sidang Paripurna

Ketua MPR Zulkifli Hasan memastikan sebanyak 1.200 orang akan menghadiri Sidang Paripurna MPR untuk pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla di Kompleks Parlemen, Senin (20/10/2014) mendatang.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA--Ketua MPR Zulkifli Hasan memastikan sebanyak 1.200 orang akan menghadiri Sidang Paripurna MPR untuk pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla di Kompleks Parlemen,  Senin (20/10/2014) mendatang.

Menurut Zulkifli, jumlah itu terdiri dari 685 tamu serta para undangan termasuk para Duta Besar negara sahabat .

Untuk itu dia menyebutkan akan memberi perhatian khusus pada masalah keamanan.

Zulkifli menyebutkan akan langsung memerintahkan Polri untuk masuk ke dalam ruang sidang jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan di dalam ruang sidang.

"Jadi kalau memang ada apapun, siapapun, saya akan perintahkan untuk mengamankan," ujar Zulkifli saat rapat Pimpinan MPR bersama Kapolri, Panglima TNI, Kepala BIN membahas persiapan pelantikan Jokowi-JK, Kamis (16/10).

Politisi Partai amanat Nasional itu juga menegaskan tidak akan mengambil sedikit pun risiko. Karenanya, jika ada keanehan sedikit di ruang sidang, sebagai pimpinan sidang akan langsung memerintahkan Kapolri melakukan pengamanan.

"Tidak akan ambil risiko sedikit pun. Ada aneh-aneh, tidak ada toleransi akan segera diamankan. Karena sedikit saja itu jadi perhatian, menjadi berita," ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper