Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ternyata, Banyak Anak Memang Mengundang Banyak Rezeki

Percaya dengan pameo banyak anak banyak rezeki? Apabila sebelumnya anda tidak percaya, mungkin hasil riset ini bisa membuat anda bimbang. Hasil studi yang dilakukan oleh The Graduate Center, City University of New York, menyebutkan pria dengan anak memiliki penghasilan 40% lebih banyak dibandingkan dengan rekannya yang tidak memiliki anak.
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA--Percaya dengan pameo banyak anak banyak rezeki? Apabila sebelumnya anda tidak percaya, mungkin hasil riset ini bisa membuat anda bimbang. Hasil studi yang dilakukan oleh The Graduate Center, City University of New York, menyebutkan pria dengan anak memiliki penghasilan 40% lebih banyak dibandingkan dengan rekannya yang tidak memiliki anak.

Hasil studi sebagaimana dikutip dari money.cnn.com tersebut menyebutkan, rerata pendapatan seorang ayah bisa mencapai US$49.000 atau US$20.000 lebih tinggi dibandingkan dengan pendapatan pria tanpa anak yang hanya sekitar US$29.000.

Salah satu alasan yang menyebabkan perbedaan pendapatan yang besar antara ayah dan pria tanpa anak ini yakni seorang ayah lebih bersikap tua dan lebih nyaman dengan pekerjaannya dan meminta upah yang lebih tinggi. Hanya saja, ternyata, kesenjangan pendapatan ini terjadi pada pria dengan kelompok umur yang sama.

Ayah yang berada pada puncak karirnya, antara umur 35-49 tahun, memiliki rerata pendapatan hingga US$54.500. Adapun, pria tanpa anak pada rentang usia ini rerata hanya menghasilkan US$36.000.

Secara keseluruhan, 92% ayah juga bekerja full time dibandingkan dengan pria tanpa anak yang hanya 77%. Selain itu, sebagian besar seorang ayah bekerja pada posisi manajerial dan profesional dibandingkan dengan pria tanpa anak yang bekerja pada bidang layanan, penjualan dan posisi staf.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper