Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RUMAH BERSUBSIDI: BTN Pontianak Bidik 3.000 Unit Rumah FLPP

Bank Tabungan Negara Cabang Pontianak membidik pembangunan rumah melalui Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan sebanyak 3.000 unit hingga akhir 2014 ini.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, PONTIANAK -- Bank Tabungan Negara Cabang Pontianak membidik pembangunan rumah melalui Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan sebanyak 3.000 unit hingga akhir 2014 ini.

Kepala Kantor Cabang BTN Pontianak Wisnu Agus Prijanto mengatakan pembangunan rumah dengan FLPP itu menyasar wilayah di luar Kota Pontianak seperti Kabupaten Ketapang, Kabupaten Sintang dan Kabupaten Kapuas Hulu.

"Pertumbuhan rumah FLPP di Kabupaten Ketapang sangat cepat dengan pembangunan 1.000 unit rumah. Di Kabupaten Kapuas Hulu mencapai 1.400 unit masing-masing 400 unit di Kota Putussibau dan 1.000 di Kecamatan Badau," kata Wisnu kepada Bisnis, Selasa (14/10).

Menurutnya, peminat rumah subsidi di bawah tipe 70 di kabupaten-kabupaten tersebut karena didorong munculnya perusahaan perkebunan dan pertambangan yang menyerap banyak jumlah tenaga kerja.

Berdasarkan peringkat pembangunan rumah FLPP oleh BTN, Kalbar menempati urutan keenam. "Total peminat rumah FLPP di Kalbar mencapai 20-ribuan yang sudah direalisasikan."

Seiring permintaan rumah FLPP yang tinggi, lanjutnya, pihaknya telah mengusulkan untuk dibangun kantor unit cabang guna memudahkan tatap muka dengan para kreditur BTN.

"Kami sudah mengusulkan untuk membuka unit di Ketapang. Jarak jauh membuat kami harus tatap muka dengan para kreditur di Ketapang sebulan sekali," katanya.

Sementara, kata Wisnu, peluang besar untuk membuka kantor unit cabang adalah Kabupaten Sintang yang diproyeksikan dibangun pada tahun depan.

Menurutnya, hal itu berdasarkan letak wilayah Kabupaten Sintang yang strategis di antara Kabupaten Kapuas Hulu, Kabupaten Sanggau, Kabupaten Melawi, dan Kabupaten Sekadau.

Untuk mengejar target 3.000 unit rumah FLPP hingga akhir tahun, tambahnya, BTN menggelar pameran rumah yang baru saja digelar di Kota Pontianak, minggu lalu. Transaksi dari pameran tersebut mencapai 1.041 rumah subsidi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper