Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Megawati Raih Lifetime Achievement Awards 2014 dari Tahir Foundation

Megawati Soekarno Putri meraih lifetime achievement awards 2014 bidang birokrasi dari Tahir Foundation. Penghargaan itu diberikan kepadanya atas kontribusi yang telah dia lakukan bagi bangsa Indonesia.
Megawati Soekarno Putri /NH.jpg
Megawati Soekarno Putri /NH.jpg

Bisnis.com, JAKARTA - Megawati Soekarno Putri meraih lifetime achievement awards 2014 bidang birokrasi dari Tahir Foundation. Penghargaan itu diberikan kepadanya atas kontribusi yang telah dia lakukan bagi bangsa Indonesia.

"Beliau sebagai seorang birokrat terlibat aktif mengurus organisasi baik kepartaian maupun pemerintah," ujar Ketua Dewan Juri Lifetime Achievement Awards 2014 Komaruddin Hidayat dalam sambutannya di Hotel Shang-Rila Jakarta, Selasa (14/10/2014).

Dia menambahkan kontribusi Megawati dalam membina partai politik adalah sumbangsih yang besar bagi demokrasi.

Dia juga menyinggung sikap politik Megawati yang tidak mencalonkan diri kembali menjadi presiden, meski partai yang dibinanya menjadi partai pemenang pemilu.  Sikapnya tersebut bisa memberikan inspirasi bagi masyarakat Indonesia bahwa pengabdian kepada bangsa bisa tetap dilakukan dalam panggung yang berbeda.

Lifetime Achievement Awards 2014 ini merupakan  penghargaan yang digelar kedua kalinya oleh Tahir Foundation.  Selain Megawati, dua tokoh lainnya yang mendapatkan penghargaan ini adalah pendiri Kalbe Farma Boenjamin Setiawan dan pengusaha nasional Theodore Permadi Rahmat.

Tahir Foundation didirikan oleh Da'to Sri Prof Dr Tahir, yang dikenal sebagai pengusaha sukses sekaligus filantropis Indonesia. Salah satu aksi filantropi pendiri Bank Mayapada yang fenomenal ini adalah sumbangannya sebesar US$ 100 juta untuk Global Heath Fund dengan menggandeng yayasan milik orang terkaya di dunia Bill & Melinda Gates Foundation pada 2013.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Deandra Syarizka
Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper