Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MPR RI 2014-2019: Paket Pimpinan Koalisi Merah Putih Menang, Berikut Visi dan Misi Zulkifli Hasan

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) terpilih Zulkifli Hasan menyampaikan dirinya ingin agar Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dapat berjalan harmonis di MPR.
 Zulkifli Hasan
Zulkifli Hasan

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) terpilih Zulkifli Hasan menyampaikan dirinya ingin agar Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dapat berjalan harmonis di MPR.

"Harus kita bangun bekerja secara harmoni DPR dan DPD untuk bangsa. Kita dengar suara DPD sayup-sayup, untuk itu tugas MPR lah untuk memeperkuat itu," katanya saat menyampaikan visinya di depan sidang paripurna untuk pemilihan pimpinan MPR di Gedung Nusantara , sebelum hasil voting, Selasa (7/10/2014) jelang tengah malam.

Zulkifli mengatakan siap untuk mengemban tugas dengan segenap kemampuan yang dimilikinya bila terpilih sebagai Ketua MPR.

Zulkifli Hasan dicalonkan oleh lima fraksi. Dia diusung sebagai ketua dan didampingi empat wakil ketua yaitu Mahyudin (Partai Golkar), EE Mangindaan (Partai Demokrat), Hidayat Nurwahid (PKS) dan Oesman Sapta Odang (DPD).

Zulkifli bersaing dengan paket pimpinan yang diusulkan Koalisi Indonesia Hebat yang mengajukan Oesman Sapta Odang sebagai Ketua MPR dengan empat wakilnya.

MPR memutuskan untuk memilih pimpinannya dengan melaksanakan pemungutan suara secara tertutup.

Di MPR terdapat sepuluh fraksi yaitu PDIP, Partai Golkar, Partai Gerindra, Partai Demokrat, PAN, PKB, PPP, Partai Hanura, Partai NasDem dan PKS, serta Kelompok DPD.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Nurbaiti
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper