Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIMPINAN MPR: Gerindra tak Pikirkan Jatah Kursi, DPD Punya Tiga Calon Kuat

Wakil Ketua DPR RI Fadlizon menegaskan Koalisi Merah Putih (KMP) tetap solid dalam pengajuan paket pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat dimana ketua dipastikan berasal dari Partai Demokrat.
Gedung MPR/DPR/DPD/Bisnis
Gedung MPR/DPR/DPD/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA--Wakil Ketua DPR RI Fadlizon menegaskan Koalisi Merah Putih (KMP) tetap solid dalam pengajuan paket pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat dimana ketua dipastikan berasal dari Partai Demokrat.

"Kalau KMP sampai saat ini tetap solid, untuk paket pimpinan MPR. Kesepakatannya ketua MPR dari Partai Demokrat," kata Wakil Ketua DPR RI Fadlizon di Senayan, Senin.

Menurut Fadlizon pembicaraan di KMP sudah ada kesimpulan dan tetap dalam kondisi solid. Namun tambah Fadlizon belum membicarakan detail soal siapa nama-nama yang akan diajukan.

Ketika ditanyakan apakah ada porsi pimpinan dari PPP, Fadlizon mengatakan sudah ada kesimpulan dalam rapat-rapat yang juga dihadiri oleh PPP. Namun tambah Fadlizon apa yang terjadi di tubuh partai berlambang Kabah tersebut adalah persoalan internal PPP.

Karena itu tambah Fadlizon soal nama-nama diserahkan ke internal PPP.

"Kalau Gerindra tak terlalu memikirkan jabatan. Pak Prabowo yang penting bagaimana memikirkan bangsa," kata Fadlizon.

Rapat paripurna MPR dengan agenda pemilihan pimpinan MPR yang sedianya dilaksanakan malam ini, ditunda hingga besok, Rabu (7/10) pagi.

Salah satu alasan penundaan untuk memberikan kesempatan pada Dewan Perwakilan Daerah menetapkan salah satu nama untuk diusulkan dalam paket pimpinan MPR.

Setidaknya ada tiga nama dari unsur DPD RI yang disebut-sebut menjadi calon kuat mengisi pimpinan MPR. Ketiganya yakni: Oesman Sapta Odang, M Muqowam dan AM Fatwa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Ismail Fahmi
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper