Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Intiland Bangun Perkantoran Bagi Bisnis Kreatif

PT Intiland Development Tbk kembali membangun Spazio Tower kedua di kawasan Surabaya Barat seiring dengan semakin meningkatnya kebutuhkan ruang perkantoran bagi para industri kreatif di Surabaya.

Bisnis.com, SURABAYA -- PT Intiland Development Tbk kembali membangun Spazio Tower kedua di kawasan Surabaya Barat seiring dengan semakin meningkatnya kebutuhkan ruang perkantoran bagi para industri kreatif di Surabaya.

Presiden Komisaris Intiland Cosmas Batubara mengatakan iklim investasi di Jawa Timur dianggap sangat menarik sehingga industri kreatif pun ikut tumbuh.

Hal tersebut juga menjadi potensi bagi pengembang untuk memenuhi kebutuhan para pelaku usaha tersebut terutama di kota metropolis.

"Kami terus mengikuti perkembangan masyarakat. Kami menilai bahwa di mana ada perkembangan ekonomi maka di situ perlu ada gedung multifungsi dalam kawasan terpadu atau superblok," ujarnya saat acara Ground Breaking Spazio Tower, di Surabaya, Jumat (3/10/2014).

Wakil Presiden Direktur dan Chief Operating Officer Intiland Sinarto Dharmawan menjelaskan selain untuk memenuhi kebutuhan ruang perkantoran para pengusaha kreatif, pembangunan Spazio tower kedua tersebut juga dilakukan untuk memindahkan usaha-usaha kecil menengah yang berada di ruko-ruko beralih ke gedung perkantoran modern yang lebih efisien.

"Dengan menyediakan ruang perkantoran di wilayah barat ini diharapkan bisa mengurangi kemacetan di jalur menuju tengah kota, karena selama ini warga di Surabaya barat bekerjanya di pusat kota sehingga terjadi kepadatan lalu lintas," jelasnya.

Adapun gedung perkantoran 24 jam Spazio Tower  tersebut merupakan bagian dari superblok Graha Festival yang memiliki luas total lahan 10 hektare. Dari 10 ha tersebut, baru 2 ha lahan yang telah dibangun berbagai fasilitas seperti apartemen, kantor, rumah sakit internasional, pusat perbelanjaan, dan area olah raga.

Spazio Tower kedua ini akan dibangun di atas lahan 5.380 m2, yang terdiri dari 20 lantai. Sebanyak 11 lantai difungsikan untuk perkantoran, 6 lantai untuk hotel, 2 lantai untuk ritel dan kuliner serta 5 lantai untuk parkir basement. Pembangunan gedung perkantoran multifungsi itu diperkirakan rampung pada 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper