Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PERPPU PILKADA: Agung Laksono Yakin DPR Akan Terima. Kok, Bisa Ya?

Agung Laksono, yakin partai dalam Koalisi Merah Putih akan menilai Perppu no. 1/2014 dan Perppu no. 2/2014 sebagai solusi yang realistis.

Bisnis.com, JAKARTA -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono optimistis dua Perppu terkait pilkada langsung akan disetujui DPR. Wakil Ketua Umum Golkar Agung Laksono juga berpendapat sama.

Agung Laksono, yang juga menjabat Menko Kesejahteraan Rakyat di kabinet SBY, yakin partai dalam Koalisi Merah Putih akan menilai Perppu no. 1/2014 dan Perppu no. 2/2014 sebagai solusi yang realistis.

“Saya yakin [anggota KMP] akan mengamankan pendukungnya [untuk mendukung pengesahan Perppu]. Semoga seluruhnya seperti itu,” kata Agung, Jumat (3/10/2014).

Namun, dia belum bisa menyampaikan sikap resmi partai anggota KMP terhadap Perppu pilkada langsung. Sikap KMP baru akan dibahas menjelang masa sidang berikutnya di DPR.

“Saya belum tahu persis [sikap KMP]. Tentu akan dilakukan, ada proses, tapi tidak tahu kapan,” kata Agung.

Presiden SBY pada Kamis malam (2/10) mengelurkan dua Perppu untuk membatalkan perubahan sistem pilkada dari pemilihan langsung menjadi pemilihan melalui DPRD.

Langkah tersebut, menurut Presiden, adalah bentuk komitmennya mendukung keinginan rakyat dan menjaga kemajuan demokrasi di Indonesia.

“Saya berpendapat itu langkah yang menggambarkan beliau sangat menerima aspirasi masyarakat yang begitu kuat,” kata Agung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper