Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemprov Sumut Bagikan 211.2013 Kartu Penerima Bantuan Iuran APBD

Pemerintah Provinsi Sumatra Utara membagikan 211.203 kartu BPJS Kesehatan untuk penerima bantuan iuran (PBI) jamian kesehatan APBD Sumut. Dinas Kesehatan Sumut mencatat saat ini kartu tersebut elah didistribusika kepada masyarakat di kabupaten dan kota.
Febrany D. A. Putri
Febrany D. A. Putri - Bisnis.com 30 September 2014  |  21:05 WIB
Kartu BPJS Kesehatan - Bisnis
Kartu BPJS Kesehatan - Bisnis

Bisnis.com, BANDA ACEH--Pemerintah Provinsi Sumatra Utara membagikan 211.203 kartu BPJS Kesehatan untuk penerima bantuan iuran (PBI) jamian kesehatan APBD Sumut. Dinas Kesehatan Sumut mencatat saat ini kartu tersebut elah didistribusika kepada masyarakat di kabupaten dan kota.

Adapun, berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Bisnis, Selasa (30/9/2014), Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho menyerahkan kartu secara simboli kepada masyarakat di RSU Haji.

"Kami berharap dengan distribusi kartu ini penerima bantuan tidak akan lagi mendapat hambatan dalam mendapatkan pelayanan kesehatan. Saat ini kuota masyarakat Sumut untuk PBI hanya 4,1 juta padahal yang membutuhkan lebih banyak," ujar Gatot.

Oleh karena itu, Gatot kembali meminta kepada pemkab dan pemko agar segera mengintegrasikan Jamkesda dengan BPJS Kesehatan dan mengalokasikan APBD.

Gatot memaparkan, saat ini baru 17 pemkab dan pemko yang telah bergabung yakni Binjai, Serdang Bedagai, Tebing Tinggi, Dairi, Pakpak Barat, Simalungun, Toba Samosir, Humbang Hasundutan, Tapanuli Utara, Tapanuli Tengah, Sibolga, Padanglawas Utara, Batubara, Tanjung Balai, Labuhan Batu Selatan, Labuhan Batu Utara dan Asahan.

"Khusus untuk Pakpak Barat bahkan sebanyak 12.000 kartu PBI ditanggung oleh APBD. Kami sangat mengapresiasi hal ini," tambahnya.

Kepala Dinas Kesehatan Sumut Siti Hartati Surjantini menuturkan, saat ini dari total 13.215.201 masyarakat Sumut, baru sebanyak 6.352.938 orang yang terdaftar di BPJS Kesehatan, di antarany 4.129.297 PBI APBN.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemprov sumut
Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top