Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemkot Sukabumi Bantu UKM Promosikan dan Pasarkan Produk

Pemerintah Kota Sukabumi membantu para pelaku usaha kecil menengah (UKM) dalam mempromosikan dan memasarkan produk unggulannya.
Ilustrasi/sukabumi.go.id
Ilustrasi/sukabumi.go.id

Bisnis.com, JAKARTA--Pemerintah Kota Sukabumi membantu para pelaku usaha kecil menengah (UKM) dalam mempromosikan dan memasarkan produk unggulannya.

Kepala Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (BPMPT) Kota Sukabumi Hardi Harpan mengatakan bantuan diberikan misalnya dengan mengikutsertakan dalam kegiatan pameran dan bazaar di luar Kota Sukabumi maupun Provinsi Jawa Barat

"Tujuannya agar produk UKM asli Kota Sukabumi bisa di kenal oleh seluruh masyarakat baik di dalam maupun luar, selain itu untuk meningkatkan daya saing dengan produk lainnya," ujarnya, Senin (29/9/2014).

Menurut Hardi, promosi dan pemasaran yang dilakukan pihaknya seperti ini selain dapat memperkenalkan produk unggulan juga dapat menjalin kerja sama khususnya antar para pelaku UKM dengan pengusaha baik dari dalam maupun dari luar negeri.

Tercatat telah ada tujuh produk UKM unggulan Kota Sukabumi antara lain moci lampion, sagon bakar, lumpia, wooden toys, dan bandrek. "Bagaimanapun juga UKM merupakan tiang perekonomian rakyat. Bahkan, usaha seperti ini yang tidak goyah dengan berbagai krisis moneter yang melanda perekonomian nasional jika managemen dan produksinya dilakukan secara profesional," tambahnya.

Hardi mengatakan selain membantu memasarkan produk unggulan UKM pihaknya juga membantu mengenalkan seni budaya Kota Sukabumi melalui berbagai ajang penampilan kesenian dan kebudayaan. Dengan semakin dikenalnya produk UKM dan kebudayaan asli Kota Sukabumi dia berharap bisa menjadikan kota itu sebagai kota tujuan wisata kuliner dan kebudayaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper