Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kemenhub Diminta Terima Putra Papua ke Sekolah Penerbangan

Pemerintah Kabupaten Tambrauw, Papua Barat meminta Kementerian Perhubungan agar membuka kesempatan seluas-luasnya bagi para pemuda asal daerah tersebut untuk mengenyam pendidikan penerbangan di sekolah-sekolah yang dikelola kementerian itu.

Bisnis.com, JAKARTA- Pemerintah Kabupaten Tambrauw, Papua Barat meminta Kementerian Perhubungan agar membuka kesempatan seluas-luasnya bagi para pemuda asal daerah tersebut untuk mengenyam pendidikan penerbangan di sekolah-sekolah yang dikelola kementerian itu.

Bupati Tambrauw Gabriel Assem mengutarakan hal tersebut di sela-sela kegiatan penandatanganan nota kesepahaman pengembanmgan Bandara Werur, Tambrauw, Senin (21/9/2-14).

“Pada kesempatan ini saya titip kepada Ditjen Perhubungan Udara Kemenhub agar membuka kesempatan seluas-luasnya bagi putra daerah untuk mengenyam pendidikan di bidang kedirgantaraan,” paparnya.

Menanggapi hal ini, Pelaksana Tugas (Plt) Santoso Eddy Wibowo mengatakan pihaknya sudah membuka luas kesempatan bagi putra daerah asal Papua dan Papua Barat untuk mengenyam pendidikan kedirgantaraan seperti menjadi pilot, navigasi udara atau teknisi pesawat.

“Tahun lalu kami cari 400 orang dari Papua dan Papua Barat untuk diseleksi menjadi 40 orang. Tapi kami cuma dapat sekitar 70 orang,” ujarnya.

Karena itu dia meminta Pemkab Tambrauw untuk menyosialisasikan kesempatan itu kepada para putra daerah agar mau mengikuti proses penjaringan dan seleksi untuk menempu pendidikan tinggi kedinasan yang dikelola oleh Kemenhub.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper