Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PROYEK TANGGUL LAUT KEMENTERIAN PDT: Bupati Biak Ngaku Terima Suap Rp900 Juta

Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) kembali menggelar sidang perkara dugaan tindak pidana korupsi suap rencana proyek pembangunan tanggul laut oleh Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) dengan terdakwa Bupati Biak Numfor non aktif, Yesaya Sombuk.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) ‎kembali menggelar sidang perkara dugaan tindak pidana korupsi suap rencana proyek pembangunan tanggul laut oleh Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) dengan terdakwa Bupati Biak Numfor non aktif, Yesaya Sombuk.

Dalam persidangannya, Yesaya mengaku bahwa dirinya telah menerima suap setara dengan Rp900 juta yang digunakan untuk membayar kontrak rumah di Biak Numfor, karena rumah dinasnya sudah tidak dapat digunakan kembali.

"Saya terpaksa kontrak rumah. Rumah dinasnya ada masalah, karena pembayarannya belum selesai," tutur Yesaya dalam persidangan di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (22/9/2014).

Pernyataan dari Yesaya pun mendapatkan sorotan dari Anggota Majelis Hakim Tipikor Aviantara. Aviantara mempertanyakan Yesaya yang lebih memilih mengontrak rumah daripada menggunakan fasilitas dari Pemerintahan Kabupaten Biak Numfor yang seharusnya disediakan.

Yesaya mengaku alasan dirinya tidak menggunakan fasilitas dari Pemerintah Kabupaten Biak Numfor ‎adalah karena masih banyak masyarakat di Biak Numfor yang menempati rumah tidak layak.

"Makanya, saya lebih baik kontrak daripada menggunakan APBD. Karena rakyat di sana sangat tergantung APBD," tukas Yesaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper