Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

11 Rumah Warga Desa Buana Jaya Diterjang Angin Puting Beliung

Sebanyak 11 rumah di Dusun Pulau Emas Desa Buana Jaya Kecamatan Tenggarong Seberang Kabupaten Kutai Kartanegara rusak berat akibat diterjang angin puting beliung, Kamis (19/9/2014).
Puting beliung/Bisnis.com
Puting beliung/Bisnis.com

Bisnis.com, TENGGARONG - Sebanyak 11 rumah di Dusun Pulau Emas Desa Buana Jaya Kecamatan Tenggarong Seberang Kabupaten Kutai Kartanegara rusak berat akibat diterjang angin puting beliung, Kamis (19/9/2014).

Beberapa warga terpaksa mengungsi ke tetangga untuk tempat tinggal sementara, karena rumah roboh diterjang angin. Terjangan angin juga membuat sejumah tanaman kebun maupun padi sawah, rusak.

Salah satu warga Desa Buana Jaya, Sadiman (48) mengatakan serangan angin puting beliung ini sudah terjadi ketiga kalinya di daerahnya.

Angin puting beliung juga merusak beras hasil panen padi sawah yang terkena air hujan akibat atap rumahnya yang rusak. “Angin puting beliung kali ini lebih besar dan kuat merusak rumah warga,” katanya, Jumat (19/9/2014).

Hal senada juga dikatakan Sumiati (45) bahwa angin puting beliung begitu kuat mampu merusak atap dan dinding bagian dapur. Kekuatan angin membuat rumahnya menjadi miring hingga membuat pintu tak bisa dibuka. “Saya ada di dapur. Tiba-tiba terdengar suara brakk, lalu saya lihat ada rumah roboh. Saya lalu berlari keluar rumah dan pandangan kabut tebal,” katanya.

Pantauan di lapangan, sejumlah warga memperbaiki atap-atap rumah yang sebagian rusak parah. Mereka mengganti bagian atap yang berlubang. Berbagai perabotan rumah tangga turut mengalami kerusakan seperti antena televisi dan lemari. Kerusakan juga dialami tempat ibadah Masjid sebagian atap dan jendela rusak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhamad Yamin
Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper