Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Adira Buka Kelas Pendidikan Bagi Siswa SMK

Manajemen Adira Finance sasar siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), untuk uji coba Program Pendidikan Kelas Adira.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Manajemen Adira Finance sasar siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), untuk uji coba Program Pendidikan Kelas Adira.

Siswa yang terpilih mengikuti program tersebut, akan mendapatkan bekal berbagai materi yang sesuai dan bermanfaat, serta soft skill yang dibutuhkan untuk bisa bersaing didunia kerja nantinya.

Untuk tahap pertama Program Kelas Adira ini diujicobakan kepada lima SMK di DKI Jakarta. Siswa yang terpilih dari sekolahnya akan mengikuti pelatihan.

Para siswa tersebut, mendapatkan pelatihan kerja di bidang industri keuangan, khususnya lembaga pembiayaan. Materi yang diberikan berupa pengenalan bisnis lembaga pembiayaan, ruang lingkup pemasaran, dan manajemen hubungan pelanggan.

"Program ini merupakan kerja sama Adira Finance dengan Pemprov DKI Jakarta," kata Swandajani Gunadi, Direktur Chief HRDGA CREM & PDCA Adira Finance, dalam rilisnya yang diterima Jumat (19/9/2014).

Kelima SMK yang mengikuti Program Pendidikan Kelas Adira tersebut, adalah SMKN 16 Jakarta Pusat, SMKN 17 Jakarta Barat, SMKN 23 Jakarta Utara, SMKN 47 Jakarta Selatan, dan SMKN 48 Jakarta Timur.

“Para siswa ini merupakan calon penerus untuk mewujudkan kemakmuran dan kemajuan bangsa di masa mendatang. Oleh karena itu menjadi tanggungjawab kita untuk memberikan bekal yang terbaik, agar nantinya mampu bersaing dalam kompetisi yang makin ketat,” ungkap Swandajani.

Menurutnya, SMK menjadi model pendidikan yang aplikatif, dan dapat langsung diterapkan dalam dunia kerja. Tamatan SMK lebih mampu dan siap bekerja sebagai tenaga ahli di bidangnya, bisa membuka lapangan kerja ahli dibidangnya, serta punya bekal untuk bersaing di dunia kerja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmayulis Saleh
Editor : Sepudin Zuhri

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper