Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DUGAAN MALPRAKTIK MEROPOLE: DPR Minta Polisi Segera Turun Tangan

DPR meminta polisi dan pemerintah segera menindak tegas oknum klinik Meropole terkait dugaan malpraktik yang menimpa sejumlah pasien.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - DPR meminta polisi dan pemerintah segera menindak tegas oknum klinik Meropole terkait dugaan malpraktik yang menimpa sejumlah pasien. 

Okky Asokawati, Anggota Komisi IX, menegaskan DPR meminta aparat kepolisian untuk bertindak cepat melakukan tindakan hukum atas dugaan tindak pidana oleh pengelola, tenaga medis, serta pihak yang terkait di Klinik Metropole. 

“Keresahan masyarakat harus direspons dengan gerak cepat oleh aparat penegak hukum,” tegas politisi PPP dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Jumat (19/9/2014).

Selain itu, Kementerian Kesehatan juga harus segera melakuan investigasi internal Metropole, khususnya di Dinas Kesehatan DKI Jakarta terkait kelalaian dalam pengawasan terhadap operasional. “Jangan sampai kelalaian tersebut karena ada praktik main mata antara pengelola klinik dan oknum dinas kesehatan.”

Menurutnya, dugaan malpraktik di Metropole yang diduga telah berlangsung lama ini di sisi lain menunjukkan lemahnya sistem pengawasan oleh Dinas Kesehatan DKI Jakarta terhadap klinik atau balai pengobatan. 

Kesan yang muncul, paparnya, dinas kesehatan hanya bertugas memberi izin praktik saja, setelah itu tidak ada pengawasan operasionalnya, apakah sesuai izin atau menyimpang dari izin.

“Penutupan operasional Klinik Metropole oleh Dinkes DKI setelah menerima banyaknya protes dari pasien, jelas membuktikan sistem pengawasan lemah bahkan diduga cenderung tidak ada pengawasan.” ([email protected])

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper