Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PKB Belum Usulkan Satupun Kader Dalam Kabinet Jokowi

Partai Kebangkitan Bangsa mengaku belum mengusulkan satupun kader untuk menduduki jabatan menteri meski presiden terpilih Joko Widodo telah memberikan sinyal bahwa 16 dari 34 menteri kabinetnya diisi oleh profesional partai.
Ashari Purwo Adi N
Ashari Purwo Adi N - Bisnis.com 16 September 2014  |  16:50 WIB
PKB Belum Usulkan Satupun Kader Dalam Kabinet Jokowi
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar - RMT
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA —  Partai Kebangkitan Bangsa mengaku belum mengusulkan satupun kader untuk menduduki jabatan menteri meski presiden terpilih Joko Widodo telah memberikan sinyal bahwa 16 dari 34 menteri kabinetnya diisi oleh profesional partai.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menegaskan belum mengusulkan kadernya kepada presiden terpilih. “Penentuan itu [menteri] terserah Jokowi. Biar nanti dia memilih sendiri siapa kader PKB yang menduduki jabatan menteri dalam susunan kabinet menteri periode 2014-2019,” katanya kepada Bisnis, Selasa (16/9/2014).

Menurutnya, Jokowi bisa memilih siapapun kader nahdliyin dari stuktur PKB maupun Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) yang dianggap mumpuni untuk membantu presiden dalam menjalankan pemerintahan.

Dalam pemilihan menteri, Muhaimin juga masih belum menyebut target jumlah kader yang akan duduk dalam struktur kabinet Jokowi. “Seluruh kader PKB layak untuk menduduki jabatan menteri. Berapa porsinya juga terserah Jokowi.”

Adapun terkait dengan potensi tawaran untuk menduduki menteri, Muhaimin masih enggan berbicara lebih lanjut. “Kalau ditunjuk oleh Jokowi nanti bisa diatur. Itu gampang. Pokoknya kalau ketua umum partai, bisa jadi menteri apa saja.”

Namun saat ini, lanjutnya, partai pengusung sedang mempersiapkan Jokowi menuju pelantikan pada 20 Oktober. “Semua terus disempurnkan. Dalam hal ini PKB juga akan memberikan masukan dan imbauan agar seluruh menteri Jokowi harus professional, baik dari partai dan nonpartai.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pkb muhaimin iskandar
Editor : Martin Sihombing
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top