Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tambah 2 Kantor Unit, BRI Pekanbaru Incar Dana Rp300 Miliar

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Cabang Pekanbaru Tuanku Tambusai berencana menambah dua kantor unit sepanjang tahun ini, agar mampu mengumpulkan dana pihak ketiga sebanyak Rp300 miliar sepanjang tahun ini.

Bisnis.com, PEKANBARU—PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Cabang Pekanbaru Tuanku Tambusai berencana menambah dua kantor unit sepanjang tahun ini, agar mampu mengumpulkan dana pihak ketiga sebanyak Rp300 miliar sepanjang tahun ini.

Hery Noercahya, Pemimpin Cabang BRI Pekanbaru Tuanku Tambusai, mengatakan dua kantor unit baru yang akan dibuka tahun ini akan melengkapi delapan kantor unit yang saat ini sudah beroperasi.

Pihaknya juga akan memperbanyak jaringan anjungan tunai mandiri (ATM) agar masyarakat lebih nyaman menggunakan produk keuangan BRI.

“Saat ini sudah ada 38 ATM di wilayah kami, dan kami akan terus merebut kepercayaan masyarakat agar kami tetap tumbuh secara signifikan seperti tahun sebelumnya,” katanya saat peresmian kantor baru BRI Unit Kota Bertuah di Pekanbaru, Senin (15/9).

BRI sendiri memang mengincar masyarakat kelas menengah ke bawah yang belum tergarap dengan maksimal untuk meningkatkan dana pihak ketiga, dengan cara memberikan suku bunga yang bersaing dan biaya administrasi yang rendah.

Hery menuturkan dana pihak ketiga pada 2013 tumbuh 6,38% dibandingkan tahun sebelumnya menjadi Rp250 miliar dari yang sebelumnya Rp235 miliar. Jumlah nasabahnya pun meningkat menjadi 47.000 orang pada 2013, dari tahun sebelumnya yang hanya 43.700 orang.

Hingga Agustus tahun ini, BRI Pekanbaru Cabang Tuanku Tambusai telah mampu mengumpulkan dana pihak ketiga senilai Rp261 miliar dari 53.100 nasabahnya.

Tren positf juga terjadi penyaluran kredit modal kerja dari kantor cabang tersebut. Pada 2012, pihaknya mampu menyalurkan Rp205 miliar kepada 8.500 pengusaha.

Kemudian meningkat menjadi Rp220 miliar kepada 9.500 pengusaha pada 2013, dan Januari-Agustus 2014 telah menyalurkan Rp255 miliar kepada 10.500 pengusaha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lili Sunardi
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper