Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gubernur Sulut Terima Penghargaan Bidang Perdamaian

Kiprah sosok Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Sinyo Harry Sarundajang sebagai figur pemimpin yang menjunjung tinggi pluralisme, tak hanya mendapat pengakuan dari elemen masyarakat di Tanah Air, tetapi juga datang dari luar negeri.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, MANADO - Kiprah sosok Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Sinyo Harry Sarundajang sebagai figur pemimpin yang menjunjung tinggi pluralisme, tak hanya mendapat pengakuan dari elemen masyarakat di Tanah Air, tetapi juga datang dari luar negeri.

Kali ini, pengakuan itu datang dari Universal Peace Federation (UPF) yang berkedudukan di New York, Amerika Serikat.

Ketua UPF Edgar Tanate mengatakan nama penghargaan yang akan diterima salah satu gubernur terbaik di Indonesia itu adalah Ambassadors for Peace, yaitu penghargaan di bidang perdamaian.

Menurutnya, penghargaan tersebut diberikan kepada Sarundajang karena sewaktu dipercayakan oleh pemerintah pusat menjabat sebagai gubernur di dua daerah konflik, yakni Maluku dan Maluku Utara, ternyata dia mampu mendamaikan konflik horizontal yang melibatkan masyarakat dua provinsi bersaudara itu.

“Selain itu, kami menilai Gubernur Sulut dua periode ini telah menjadi tokoh perdamaian yang lebih mengutamakan kepentingan masyarakat daripada kepentingan pribadi,” ujarnya seperti dikutip dari situs resmi Pemprov Sulut, Kamis (11/9/2014).

Dia menambahkan penyerahan penghargaan tersebut nantinya akan diserahkan langsung oleh pendiri UPF Sun Myung Moon di Kantor Gubernur Sulut, Kota Manado, pada Senin (15/9/2014) pekan depan.

Perlu diketahui, Gubernur Sulut merupakan orang yang pertama menerima penghargaan tersebut di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Herdiyan
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper