Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dinkes Balikpapan Fokus Peningkatan Layanan Kesehatan

Dinas Kesehatan Kota Balikpapan fokus pada peningkatan kualitas pelayanan kesehatan yang selama ini masih berorientasi pada tingkat kesembuhan pasien.

Bisnis.com, BALIKPAPAN--Dinas Kesehatan Kota Balikpapan fokus pada peningkatan kualitas pelayanan kesehatan yang selama ini masih berorientasi pada tingkat kesembuhan pasien.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan Dyah Muryani mengatakan fokus tersebut akan menjadi pembahasan utama dalam Rapat Kerja Kesehatan Kota Balikpapan. Agar bisa tercapai, dia mengaku perlu kerja sama dan koordinasi lintas pemangku kepentingan.

"Selama ini kualitas pelayanan kesehatan sudah baik tetapi masih terbatas pada pasien yang penting sembuh," ujarnya disela-sela Rapat Kerja Kesehatan Kota Balikpapan, Rabu (3/9/2014).

Dia mengatakan seharusnya pasien yang masuk ke institusi pelayanan kesehatan mendapatkan perawatan berkelanjutan. Karena itu, data rekam medik menjadi hal penting untuk mengetahui kondisi pasien secara riil.

Selama ini, lanjut Dyah, Dinas Kesehatan baru bisa memperoleh rekam medik dari Puskesmas dan rumah sakit.

Adapun, dari dokter praktik pribadi dan klinik termasuk pemberi pelayanan kesehatan yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan data rekam medik masih belum bisa diperoleh Dinas Kesehatan.

"Kami akan koordinasi agar data tersebut bisa dikumpulkan dalam satu sistem agar lebih mudah untuk digunakan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper