Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SULUT BANKING EXPO: Dimulai Hari Ini, 70 Stand Berpartisipasi

Sulut Banking Expo ini telah diselenggarakan ke-7 kalinya. Tahun ini, pameran akan diikuti sekitar 70 stand, seperti bank umum, bank perkreditan rakyat (BPR), lembaga keuangan nonbank, kampus, perusahaan telekomunikasi, dan UMKM binaan bank/dinas/BI.
Ilustrasi/
Ilustrasi/

Bisnis.com, MANADO—Informasi menarik bagi masyarakat Manado dan sekitarnya, mulai hari ini akan digelar Sulut Banking Expo 2014 yang bertempat di Manado Town Square (Mantos).

Kegiatan yang telah menjadi agenda tahunan tersebut akan diselenggarakan pada 3-6 September 2014.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulut Luctor E. Tapiheru menuturkan kegiatan tersebut bertujuan mempertemukan antara masyarakat, pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), dan dunia perbankan.

Kali ini, Sulut Banking Expo mengambil tema Perbankan Mendorong Sulut Emas melalui Peningkatan Daya Saing UMKM Menuju Komunitas Ekonomi Asean.

Dalam tema tersebut, terkandung makna bagaimana perbankan dapat berkontribusi positif bagi perekonomian Sulut melalui pemberdayaan UMKM sehingga mampu menghasilkan produk berkualitas ekspor.

“Ini juga sejalan dengan ulang tahun Pemprov Sulut ke-50 atau disebut Sulut Emas menjadi pondasi ekonomi yang lebih tangguh, baik di tingkat kesejahteraan maupun daya saing,” ujarnya, Rabu (3/9/2014).

Menurutnya, maksud dan tujuan kegiatan tersebut adalah menciptakan hubungan secara langsung antara masyarakat, pelaku UMKM, dengan dunia perbankan, baik berupa konsultasi pengembangan usaha maupun aplikasi permohonan kredit yang pada akhirnya terjadi realisasi kredit.

Selain itu, adanya pelayanan berupa pembukaan rekening tabungan dan deposito. Dengan demikian, fungsi intermediasi perbankan dapat berjalan dengan baik.

“Tujuan lainnya adalah tersampaikan secara detail informasi tentang produk perbankan kepada masyarakat umum dan UMKM yang enggan langsung datang ke bank,” tuturnya.

Tak hanya itu, peserta pameran dapat menampilkan produk-produk unggulan dari UMKM binaan Bank Indonesia dan perbankan yang telah berhasil mengembangkan usahanya serta yang belum mendapatkan pembiayaan dari perbankan.

Sulut Banking Expo ini telah diselenggarakan ke-7 kalinya. Tahun ini, pameran akan diikuti sekitar 70 stand, seperti bank umum, bank perkreditan rakyat (BPR), lembaga keuangan nonbank, kampus, perusahaan telekomunikasi, dan UMKM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Herdiyan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper