Kaltim & Kaltara Hari Ini Bakal Hujan Ringan

Cuaca di seluruh wilayah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara sepanjang hari ini hingga esok pagi diprediksi hujan ringan.
Rachmad Subiyanto | 02 September 2014 05:45 WIB

Bisnis.com, BALIKPAPAN -- Cuaca di seluruh wilayah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara sepanjang hari ini hingga esok pagi diprediksi hujan ringan.

Berdasarkan data dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG),seluruh daerah yang diperkirakan mengalami hujan ringan yakni Tanjung Redeb, Tanjung Selor, Nunukan, Malinau, Penajam, Balikpapan, Samarinda, Tarakan, Bontang, Sendawar, Sengata, Tenggarong, dan Tidung Pale termasuk Tana Paser yang kemarin diprediksi berawan.

Suhu udara diperkirakan berkisar antara 23°C - 31°C dengan tingkat kelembaban bervariasi antara 65% - 96%.

Kecepatan angin, sebesar 10 kilometer per jam ada di Tanjung Redeb, Tanjung Selor, Malinau, Sendawar, dan Tidung Pale. Sementara untuk Tana Paser, Nunukan, Sengata, Penajam, Balikpapan dan Tarakan kecepatan angin diperkirakan mencapai 16 kilometer per jam. Khusus untuk Tenggarong, Samarinda dan Bontang kecepatan anginnya diperkirakan mencapai 12 kilometer per jam. Dari angka ini, kecepatan angin di seluruh wilayah Kaltim dan Kaltara tergolong normal.

Tinggi gelombang di perairan Balikpapan diperkirakan mencapai antara 0,8 meter - 1,8 meter dengan cuaca di perairan yang berawan hingga hujan. ‎Tak ditemukan adanya tanda-tanda terjadinya cuaca buruk di dua provinsi itu.‎

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
info cuaca

Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top