Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BANDARA SEPINGGAN: SBY Akan Resmikan Terminal Baru, 15 September

Peresmian terminal baru Bandara Sepinggan Balikpapan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan pada pertengahan September ini.
Bandara Sepinggan /Bisnis.com
Bandara Sepinggan /Bisnis.com

Bisnis.com, BALIKPAPAN - Peresmian terminal baru Bandara Sepinggan Balikpapan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan pada pertengahan September ini.

Asisten Bidang Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Setdakot Balikpapan mengatakan usulan tersebut sudah disampaikan kepada Sekretariat Negara untuk diberikan jadwal peresmian.

Rencananya, peresmian akan dilakukan pada 15 September 2014 bersamaan dengan beberapa proyek masterplan percepatan dan perluasan pembangunan ekonomi Indonesia (MP3EI) di Kaltim.

"Sampai saat ini masih belum ada perubahan tanggal. Tapi bisa saja nanti berubah apabila ada agenda mendadak dari presiden," ujarnya kepada wartawan, Senin (1/9/2014).

Beberapa proyek lain yang akan diresmikan, imbuh Tantin, di antaranya pembangunan gedung Institut Teknologi Kalimantan (ITK) dan Institut Seni dan Budaya Indonesia Tenggarong. Masih ada 27 proyek lainnya yang juga akan diresmikan pada saat yang bersamaan itu.

Corporate Communication PT Angkasa Pura I (Persero) Handy Heryudhitiawan juga menyebutkan peresmian terminal baru Bandara Sepinggan dijadwalkan pada 15 September 2014. "Mudah-mudahan tidak ada perubahan dan sampai sekarang masih tanggal itu," katanya.

Peresmian terminal baru Bandara Sepinggan ini merupakan acara seremonial setelah sebelumnya pada Maret lalu dilakukan soft launching. Adapun, kapasitas terminal baru ini bisa melayani 10 juta penumpang per tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper